Sukses

Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan`

Ucapkan selamat tinggal pada iPhone 5C. Apple berencana untuk menghentikan produksi smartphone iPhone 5C pada akhir tahun ini.

Ucapkan selamat tinggal pada iPhone 5C. Sebab produsen iPhone, Apple berencana untuk menghentikan produksi smartphone iPhone 5C pada akhir tahun ini.

Informasi ini diungkap oleh South China Morning Post  mengutip sumber dari orang dalam perusahaan. Sebagai gantinya, Apple berencana akan membuat iPhone 5S versi baru yang "terbuat dari material yang lebih murah".

Perusahaan asal Cupertino yang didirikan oleh Steve Jobs itu juga akan mengeluarkan dua model iPhone 6 tahun ini, yang satu menggunakan layar 4,7 inci dan satunya lagi iPhone 6 dengan layar yang lebih besar seluas 5,5 inci.

Sumber tersebut mengaku telah melihat model prototipe iPhone 6 itu, termasuk layar iPhone 6 yang bakal terbuat dari kristal safir. Namun kabar terbaru menyebutkan Apple batal menggunakan bahan ini karena biayanya mahal. Kemungkinan besar yang akan mengadopsi material premium itu adalah jam tangan pintar iWatch.

iPhone 5C diluncurkan bersamaan dengan iPhone 5S pada tahun lalu sebagai alternatif pilihan, namun sayangnya handset yang terbuat dari material plastik dengan pilihan warna-warna ceria itu gagal memenuhi target penjualan perusahaan.

iPhone 6 diperkirakan akan mengusung desain edge-to-edge display alias tanpa bezel. Konsep desain tersebut memungkinkan layar iPhone 6 tampil lebih besar dan lapang, namun dimensi bodinya tidak bertambah sehingga tetap bisa digenggam dengan satu tangan.


Baca juga:
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan
Harga iPhone 5S dan 5C Terpaut Jauh, Mana Yang Lebih Diminati?
Sebelum Beli, Cek 6 Keunggulan Dari iPhone 5S dan iPhone 5C!
Apple Store Porak Poranda Diterjang Badai Salju

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini