Sukses

Gear Fit, Fitness Tracker Tahan Air Dari Samsung

Untuk mendukung aktivitas, Gear Fit memiliki baterai yang dapat digunakan selama empat hari dalam sekali isi ulang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi mengumumkan jam tangan pintar generasi keduanya yaitu Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo menjelang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Samsung memperkenalkan fitness tracker yang fungsinya hampir mirip dengan kedua smartwatch tersebut.

Perangkat ini dijuluki Gear Fit, yang dilengkapi layar melengkung jenis AMOLED 1,84 inci dengan sudut pandang yang lebar dan beresolusi 432 x 128 piksel. Bisa dibilang, Gear Fit adalah versi mini dari Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo.

Untuk terhubung ke smartphone, Gear Fit dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 4.0. Dan menariknya sudah dibekali sertifikasi IP67, yang berarti perangkat anyar ini tahan air dan debu. Demikian seperti dikutip dari VR-Zone, Selasa (25/2/2014).

Fungsi utama dari Gear Fit adalah fitness tracker yang mampu memantau denyut jantung secara real-time dan dibekali fitur Fitness coach yang dapat memotivasi pengguna untuk bergerak lebih cepat atau lebih lambat.

Untuk mendukung aktivitas, Gear Fit memiliki baterai yang dapat digunakan selama empat hari dalam sekali isi ulang - dua kali lipat lebih lama dari baterai Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo. Bukan itu saja, wearable device ini juga dilengkapi tali yang dapat digonta-ganti.

Sayangnya, Samsung belum mengungkapkan berapa harga dari Gear Fit. Namun demikian, perusahaan asal Korea Selatan itu memastikan bahwa produk anyarnya tersebut akan tersedia mulai bulan April 2014.


Baca juga:
Kapasitas Baterai Besar, Smartphone Lenovo Bisa Dipakai Ngecas
Resmi, Samsung Perkenalkan Galaxy S5
2015, Koneksi Wi-Fi Smartphone Bakal `7 Kali Lebih Cepat`

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini