Sukses

Flappy Bird Hidup Kembali di Paris

Video game Flappy Bird memang sudah menghilang dari App Store, tapi bukan berarti game ini sudah dilupakan.

Liputan6.com, Perancis Video game Flappy Bird memang sudah menghilang dari App Store, tapi bukan berarti game ini sudah dilupakan. Sebagai bentuk penghormatan, Flappy Bird pun 'dihidupkan' kembali di jalanan kota Paris.

Jika Anda berjalan-jalan ke kota Paris, mampirlah ke jalan 81 Rue De La Boetie. Di sana Anda dapat melihat ikon burung Flappy Bird dalam bentuk lukisan street art  berukuran besar.

Lukisan ini dibuat oleh seniman jalanan asal Perancis -- Invader. Ia terinspirasi membuat karya seni dari video game yang membuat banyak orang kecanduan itu. Ini adalah karya seni ke-1088 milik Invader.

'Reproduksi' Flappy Bird dibuat sebagai saksi bahwa budaya smartphone dan platform mobile seperti iOS dan Android berperan penting. Terbukti aplikasi game itu populer dan dibicarakan di seluruh dunia meski hanya dalam waktu singkat karena sang pembuatnya memutuskan untuk menarik game itu dari peredaran.

Bagi orang lain, desain Invader mungkin hanya dianggap sebagai metafora untuk game yang kerap membuat pemainnya kesal karena harus melewati rintangan pipa yang tak ada habisnya, plus membuat gregetan  karena terpacu untuk mengalahkan skor tertinggi.

Pada puncaknya, pencipta game Flappy Bird -- Dong Nguyen -- berhasil meraup $ 50.000 per hari dari pendapatan iklan game. Bahkan data menunjukkan 1/3 dari semua game yang di-submit  ke App Store adalah game kloningan Flappy Bird.

Baca juga:
Sesame Street Ikut Buat `Game Plesetan` Flappy Bird
6 Game Alternatif Pengganti Flappy Bird
[VIDEO] Fall Out Boy Rilis Game Kloningan Flappy Bird

Penggemar Marah, Pencipta Flappy Bird Diancam Dibunuh
5 Alasan Game Flappy Bird Ditarik dari Peredaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini