Sukses

Pengguna iPhone & iPad Keluhkan iOS 7.1 di Twitter

Masalah cepat habisnya baterai menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna perangkat Apple yang telah menginstalasi sistem operasi iOS 7.

Liputan6.com, Kabar buruk bagi Apple, belum genap seminggu mereka merilis update iOS 7.1, sistem operasi anyar tersebut sudah banyak diprotes pengguna. Setelah sebelumnya melalui laman forum diskusi situs resmi Apple, kini dilaporkan para pengguna iPhone dan iPad melancarkan keluh kesahnya via jejaring sosial Twitter.

Tak hanya satu masalah yang dikeluhkan, rata-rata pengguna bahkan mengeluhkan tiga permasalah yang sama. Namun menurut yang dilansir laman Daily Mail, Senin (17/3/2014), masalah baterai cepat habis menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna perangkat Apple yang telah menginstalasi sistem operasi iOS 7.1.

"Saya memiliki iPhone sejak tiga bulan lalu, sebelumnya baterainya tak pernah cepat habis. Sekarang baterai saya berkurang 50% dalam sejam dengan masa pemakaian rendah, serta cahaya yang redup," kicau pemilik akun Twitter @rainxwater.

Tak hanya performa baterai, terdapat pula masalah lainnya seperti hilangnya nomor kontak dan fungsi keyboard virtual yang terbalik sehingga sulit digunakan.

Sebelumnya melalui laman forum diskusi situs resmi Apple, sejumlah pengguna mengeluhkan permasalahan baru yang muncul pada iOS 7.1. Permasalahan tersebut terletak pada fitur Bluetooth. Banyak pengguna perangkat Apple yang telah menggunakan iOS 7.1 mengatakan bahwa sensitivitas fitur Bluetooth pada perangkat mereka berkurang.

Update iOS 7.1 sendiri hadir sejak tanggal 10 Maret 2014 kemarin. Menariknya, tak sampai dua hari setelah Apple merilis versi update iOS miliknya, hampir 12% pengguna iOS di Amerika Utara telah meng-upgrade sistem operasi mereka ke versi iOS 7.1. Demikianlah data yang diungkap perusahaan advertising berbasis pencarian, Chitika.

Baca juga: 
Baru Dirilis, Update iOS 7.1 Sudah Diprotes Pengguna
Tak Sampai 2 Hari, Adopsi iOS 7.1 Capai 12%
iOS 7.1 Diklaim Kebal dari Jailbreak
Update Sistem Operasi iOS 7.1 Meluncur, Apa yang Baru?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini