Sukses

Tak Sampai 2 Hari, Adopsi iOS 7.1 Capai 12%

Tak sampai dua hari setelah update iOS 7.1 dirilis, hampir 12 persen pengguna telah meng-upgrade sistem operasi mereka ke versi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tak sampai dua hari setelah Apple merilis versi update iOS miliknya, hampir 12 persen pengguna iOS di Amerika Utara telah meng-upgrade sistem operasi mereka ke versi iOS 7.1. Demikianlah data yang diungkap perusahaan advertising berbasis pencarian, Chitika.

iOS 7.1 baru dirilis pada tanggal 10 Maret yang lalu. Menariknya sistem operasi iOS 7.1 ini telah mendukung penggunaan di dalam kendaraan beroda empat atau yang disebut CarPlay. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengintegrasikan perangkat berbasis iOS 7.1 dan menavigasi berbagai konten hiburan di dalam mobil.

Selain itu, Apple juga telah menyertakan perbaikan fitus asisten pribadi berbasis suara Siri dan sensor sidik jari Touch ID di iPhone 5s. Khusus untuk Siri, Apple juga memperbaiki sistem pengoperasiannya agara lebih mudah digunakan.

Pembaruan lain yang dihadirkan juga mencakup beberapa perbaikan aksesibilitas dan sejumlah tweak lainnya untuk iTunes Radio, kalender, dan kamera.

"Bahkan dalam 24 jam setelah sistem operasi rilis ke publik, pengguna iOS 7.1 sudah mencapai 5,9 persen dari total trafik web iOS di Amerika Utara" tulis Chitika di blog sebagaimana dilansir PC Mag.

Data tersebut dianalisis Chitika melalui puluhan juta tayangan iklan iOS secara online di AS dan Kanada mulai dari tanggal 9 Maret hingga 11 Maret 2014.

Baca juga:
iOS 7.1 Diklaim Kebal dari Jailbreak
Update Sistem Operasi iOS 7.1 Meluncur, Apa yang Baru?
Ferrari FF jadi Mobil Pertama dengan Sentuhan Apple
Pilih Kasih, Apple Rilis Update iOS 7.0.5 Hanya di Negara Ini?
Adopsi iOS 7 Mulai Melambat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini