Sukses

Update Sistem Operasi iOS 7.1 Meluncur, Apa yang Baru?

Menariknya, Apple mengklaim sistem operasi iOS 7.1 ini telah mendukung penggunaan di dalam kendaraan beroda empat.

Liputan6.com, Kabar gembira bagi Anda para pengguna perangkat berbasis iOS. Pasalnya Apple dilaporkan telah secara resmi merilis update sistem operasi terbaru iOS 7.1.

Update iOS 7.1 ini hadir setelah pada bulan Januari 2014 Apple merilis pembaruan iOS 7.0.5 guna memperbaiki masalah `network provisioning` dan iOS 7.0.6 pada Februari 2014 kemarin khusus untuk memperbaiki sistem keamanan untuk verifikasi koneksi SSL.

Menurut yang dilansir laman Cnet, Selasa (11/3/2014), update iOS 7.1 fokus pada pembenahan di berbagai sektor kepekaan sistem keamanan di sensor sidik jari iPhone 5S, penyesuaian pada Siri, serta kamera.

Khusus untuk fitur asistem pribadi berbasis suara Siri, Apple juga memperbaiki sistem pengoperasiannya agara lebih mudah digunakan. Selain itu, disertakan pula dukungan terhadap beberapa bahasa baru seperti bahasa Jepang, Mandarin, Inggris (Britania) dan Inggris Australia.

Menariknya lagi, Apple mengklaim sistem operasi iOS 7.1 ini telah mendukung penggunaan di dalam kendaraan beroda empat, atau yang disebut CarPlay. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengintegrasikan perangkat berbasis iOS 7.1 dan menavigasi berbagai konten hiburan di dalam mobil.

Sebelumnya di gelaran Geneva Motor Show 2014 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Produsen sport car ternama asal Italia, Ferrari, telah memamerkan mobil pertama yang hadir dengan sentuhan piranti lunak dari Apple. Mobil dengan nama Ferrari FF menjadi mobil pertama di dunia yang mengadopsi sistem CarPlay.

Menurut laporan Worldcarfans, CarPlay tak hanya tersedia di mobil besutanFerrari, tapi merek otomotif ternama di dunia lainnya seperti Mercedez-Benz dan Volvo. Saat ini, CarPlay hanya memiliki kompabilitas dengan seri iPhone 5 (5, 5C, dan 5S).

Menurut rencana, Apple CarPlay juga akan tersedia pada mobil pabrikan BMW, Ford, General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar Land Rover, Kia, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot Citroen, Subaru, Suzuki, dan Toyota.

Baca juga: 
Ferrari FF jadi Mobil Pertama dengan Sentuhan Apple
Pilih Kasih, Apple Rilis Update iOS 7.0.5 Hanya di Negara Ini?
Adopsi iOS 7 Mulai Melambat
Aplikasi Asal China Invasi Apple AppStore
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.