Sukses

Samsung Ejek iPhone 6 dan Apple Watch Lewat Iklan

Samsung memanfaatkan kehebohan acara peluncuran iPhone 6 dan Apple Watch dengan merilis 6 iklan untuk mengejek Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan Apple dan Samsung sudah menjadi rahasia umum. Tak jarang kedua perusahaan tampak saling mengejek, termasuk melalui iklan. Dan hal ini terjadi lagi setelah pengumuman iPhone 6 dan Apple Watch.

Acara Apple yang digelar pada 9 September lalu di Amerika Serikat (AS) mendapatkan perhatian dari banyak pihak termasuk media. Samsung pun memanfaatkan kehebohan ini untuk mengejek produk-produk terbaru Apple yang diperkenalkan dalam acara tersebut.

Menurut yang dilansir MacRumors, Jumat (12/9/2014), tak lama setelah Apple mengumumkan iPhone 6 dan Apple Watch, Samsung langsung merilis enam iklan yang mengejek kedua produk itu. Mulai dari live streaming acara Apple, layar besar iPhone 6, hingga kehadiran Apple Watch.

Semua iklan ini dibintangi oleh dua aktor yang berperan sebagai karyawan Apple di sebuah lokasi yang tampak seperti di area Apple Store.

Dalam iklan pertama, Samsung mengejek masalah produksi live streaming acara Apple. Sedangkan pada iklan kedua, dua karyawan Apple tampak sedang menanti 'sesuatu yang inovatif' dari acara Apple hingga akhirnya muncullah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan layar lebih besar daripada para pendahulunya.

Bagian menariknya adalah setelah itu mereka membandingkan iPhone terbaru dengan smartphone lain yang lebih dahulu memiliki layar besar.

Selain itu, iklan lainnya menyoroti Apple Watch dan membandingkannya dengan Samsung Gear S yang tidak membutuhkan ponsel untuk menggunakan semua fitur-fiturnya.

Iklan-iklan lainnya dilanjutkan dengan upaya Samsung membandingkan perangkat Galaxy dengan iPhone terbaru. Yaitu dengan merujuk pada Fast Charging Mode, Multi Windows, dan stylus S Pen yang dimiliki Galaxy Note.

Ini sudah kesekian kalinya bagi Samsung mengejek Apple melalui iklan. Salah satu yang terkenal adalah saat Samsung merilis iklan yang menyindir antrian pembeli iPhone terbaru, tapi kemudian mereka justru iri dengan perangkat Galaxy.

Berikut enam iklan Samsung yang mengejek iPhone 6 dan Apple Watch tersebut:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini