Sukses

Nexus 6 vs iPhone 6 Plus, Mana Lebih Baik?

Sebelum membeli, ada baiknya Anda membandingkan spesifikasi smartphone Nexus 6 dengan iPhone 6 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Nexus 6, ke hadapan publik. Nexus 6 digadang-gadang akan menjadi smartphone terbaik di kelasnya.  

Bagaimana jika Nexus 6 dibandingkan dengan iPhone 6 Plus yang juga belum lama ini meluncur. Sebelum membeli, ada baiknya Anda membandingkan spesifikasi kedua perangkat itu.  

Berikut perbandingan Nexus 6 dan iPhone 6 Plus seperti dilansir Macworld. Perbandingan ini, terutama spesifikasi Nexus 6, didasari pada informasi terkini dari pihak Google karena Nexus 6 baru akan dilepas ke pasaran pada akhir Oktober 2014. 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Desain

Desain

Dari sisi desain, Nexus 6 sangat mirip dengan Motorola Moto X sehingga smartphone ini disebut-sebut sebagai Moto X versi besar. Nexus 6 menggunakan rangka aluminium tetapi terlihat seperti plastik biasa.

Di sisi lain, iPhone 6 Plus juga menggunakan rangka aluminium dan tampilannya lebih premium. Selain itu, Nexus 6 lebih tebal dan berat daripada iPhone 6 Plus.

3 dari 6 halaman

Layar

Layar

Layar iPhone 6 Plus yang berukuran 5,5 inci dapat dikatakan agak terlalu besar dalam genggaman. Tetapi, ternyata Nexus 6 lebih besar dari itu. Layar Nexus 6 berukuran 5,96 inci, membuat smartphone ini tidak terlalu nyaman dalam genggaman.

Meskipun begitu, layar yang lebih besar membuat Nexus 6 melampaui iPhone 6 Plus dengan 493pp QHD display dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. iPhone 6 Plus "hanya" mampu memberikan 401ppi dengan 1920 x 1080 piksel.

4 dari 6 halaman

Hardwarde dan Kinerja

Hardwarde dan Kinerja

Nexus 6 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 805, Adreno 420 graphics dan RAM 3GB sehingga membuat smartphone ini memiliki kinerja yang mumpuni. Bandingannya, iPhone 6 Plus hanya dilengkapi dengan RAM 1GB. Meskipun begitu, kinerja iPhone 6 Plus sendiri dapat dikatakan sudah sangat baik.

5 dari 6 halaman

Kamera

Kamera

Untuk urusan kamera, mampaknya Nexus 6 menang telak. Nexus 6 dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel (MP), sedangkan iPhone 6 Plus "hanya" dilengkapi dengan kamera 8 MP. Untuk kamera depan, Nexus 6 dilengkapi dengan kamera 2 MP, sedangkan iPhone 6 Plus dilengkapi kamera 1,2 MP.

6 dari 6 halaman

Harga

Harga

Meskipun Nexus 6 ditaksir seharga US$ 649, tetapi sampai saat ini belum ada informasi resmi tentang harganya. Untuk iPhone 6 Plus, harga pasarannya sekitar US$ 749. Memang lebih mahal, tapi itu cukup terbayarkan dengan spesifikasi yang diusungnya.

Itulah perbandingan antara 2 ponsel pintar Nexus 6 dan iPhone 6 Plus. Pilihan terakhir tentu ada di tangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini