Sukses

Top 5: Informasi yang Dilarang Diposting ke Facebook Terpopuler

Sejumlah informasi yang tidak boleh di-posting ke Facebook dan media sosial lainnya paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah informasi yang harus dihapus atau tidak boleh di-posting ke Facebook dan media sosial lainnya paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Selasa (9/12/2014).

Informasi lain yang juga membuat para pembaca ingin mengetahuinya adalah berita soal daftar smartphone 4G LTE yang tersebar di pasar perangkat genggam Indonesia.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Hal yang Tak Boleh Diposting ke Facebook

Pastikan Anda men-setting pengaturan privasi dengan benar agar Anda merasa lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dan berjejaring dengan teman-teman di Facebook. Tapi masalahnya, akun teman bisa saja telah dibajak ketika mereka menginstal beberapa aplikasi jahat. Yang lebih parahnya, ada orang yang tak bertanggung jawab menggunakan akun mereka karena mereka lupa untuk log out. Demi keselamatan Anda dan keluarga Anda, ada baiknya jangan mem-posting informasi penting ke Facebook. Berikut adalah 5 informasi yang harus dihapus atau tidak boleh di-posting ke Facebook dan media sosial lainnya.

2. Berikut Daftar Smartphone 4G LTE di Indonesia

Konektivitas internet cepat berteknologi 4G Long Term Evolution (LTE) akhirnya secara resmi dikomersialkan di Indonesia. Operator terbesar Tanah Air, Telkomsel, menjadi yang pertama berkesempatan mengkomersialkan layanan ini. Layanan 4G LTE disebutkan mampu memberikan akses internet dengan kecepatan hingga 36 Mbps. Untuk saat ini, layanan 4G LTE Telkomsel tersebar di 200-an titik lokasi dengan trafik data tinggi di Jakarta dan Bali. Selain wajib melakukan penukaran kartu SIM, para pengguna juga sudah harus menggunakan perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE.

3. Hacker Bocorkan Gaji Putri Beatrice di Sony Pictures

Putri Beatrice yang dikenal sebagai putri pertama dari Pengeran Andrew juga menjadi korban sekelompok hacker yang menyerang sistem komputer Sony Pictures. Gajinya sebagai seorang produser di Sony Pictures dibocorkan ke internet. Hacker mengungkap, wanita 26 tahun itu memperoleh pendapatan sebesar 19.500 poundsterling atau Rp 377 juta per tahun sebagai coordinating producer di kantor cabang Sony Pictures, London, Inggris.

4. Karyawan Facebook Dilarang Pakai Smartphone Canggih?

Mungkin Anda tidak menyangka akan menemukan banyak smartphone jadul (jaman dulu) digunakan di lingkungan kantor perusahaan teknologi kenamaan seperti Facebook. Namun pada kenyataannya banyak karyawan Facebook yang terlihat masih menggunakan smartphone kuno bersistem operasi android versi awal. Apakah mereka memang dilarang menggunakan smartphone canggih?

5. Kertas Ini Bisa Dipakai Berulang-ulang Hingga 20 Kali

Meskipun saat ini teknologi telah semakin canggih, tetapi hal ini tidak membuat penggunaan kertas semakin berkurang. Berbagai informasi direkam pada kertas dan biasanya hanya digunakan sekali. Melihat hal tersebut, sekelompok ilmuwan dari California, Amerika Serikat, melakukan penelitian untuk menghasilkan kertas jenis baru yang dapat menghapus tinta yang ada di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini