Sukses

Kabar Gembira! PS4 Turun Harga jadi Rp 4,8 Juta

Sony telah memangkas harga jual PS4 di Indonesia yang tadinya dibanderol seharga Rp 5,4 jutaan menjadi sekitar Rp 4.8 jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi Anda para gamer yang sudah lama mengidam-idamkan PlayStation 4 (PS4). Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk segera memiliki konsol primadona besutan Sony tersebut. Pasalnya, Sony telah memangkas harga jual PS4 di Indonesia yang tadinya dibanderol seharga US$ 399 atau Rp 5,4 jutaan, menjadi US$ 349 atau sekitar Rp 4,8 jutaan.

Menurut informasi yang dibeberkan Gamespot pada Selasa (27/10/2015), pemangkasan harga ini telah dilakukan Sony di beberapa negara besar sejak awal Oktober. Tadinya, proses pemotongan harga tersebut awalnya hanya berlaku di wilayah Amerika Serikat (AS).

Namun, kini Sony telah memberlakukan harga baru PS4 dari wilayah Eropa, Asia hingga Australia. Wilayah Asia Tenggara selain Indonesia pun mengalami hal serupa. Meski harga yang dibanderol Sony sebesar Rp 4,8 jutaan, nyatanya beberapa toko game ternama tetap menjual konsol game current generation ini di kisaran Rp 5 jutaan.

Menurut keterangan yang dilaporkan The Independent, para analis pasar game dunia menjelaskan alasan Sony memangkas harga PS4 karena dikaitkan dengan pemangkasan harga Xbox One yang sudah lebih dulu dilakukan Microsoft.

Sejak beberapa bulan lalu, Microsoft sudah menurunkan harga konsol premiumnya tersebut menjadi Rp 4,8 jutaan. Nyatanya, pemangkasan harga ini mampu mendongkrak penjualan Xbox One kala itu.

Memang, penjualan PS4 masih tetap mendominasi dibandingkan Xbox One. Seperti tak ingin kecolongan, perusahaan game asal negeri Sakura ini memilih jalur yang sama seperti Microsoft.

Sony beharap, dengan mematok harga yang semakin terjangkau di pasaran, PS4 bisa menjadi konsol paling laris pada saat ini. Apalagi, kini Sony juga sangat bergantung ke bisnis lini konsol game-nya karena mencatat pemasukan yang sangat besar dibanding bisnis lini smartphone-nya sendiri.

(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.