Sukses

Galaxy View, Tablet Samsung Berlayar Super Besar

Dengan ukuran layar 18,4 inci, Galaxy View menjadi tablet berukuran besar pertama dari Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru-baru ini dikabarkan bersiap menambah daftar produk tabletnya. Namun berbeda dengan tablet-tablet sebelumnya, tablet yang diberi nama Galaxy View ini akan memiliki layar super besar.

Menurut informasi yang dikutip dari laman GSM Arena, Kamis (29/10/2015), Samsung Galaxy View akan memiliki layar 18,4 inci. Tablet ini juga sempat muncul sekilas di laman Adorama dan masuk daftar pre-order. Namun, saat mencoba untuk mencari kembali laman yang berisi informasi Galaxy View tersebut sudah tidak dapat ditemukan.

Baca Juga

Selain layar yang super besar, Samsung Galaxy View juga dipersenjatai chip mobile besutan Samsung, Exynos 7580. Ditambah dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 32GB. Untuk sistem operasi, Galaxy View dikabarkan menggunakan Android Lollipop 5.1.1.

Galaxy View juga dikabarkan akan hadir dalam dua model. Model yang mendukung jaringan selular ataupun yang hanya mendukung Wi-Fi. Untuk kamera, Galaxy View hanya memiliki satu kamera depan dengan resolusi 2,1 MP yang mendukung video recording full HD.

Baterai yang digunakan Galaxy View berkapasitas 5.700 mAh. Samsung sendiri dikabarkan menjamin bahwa tablet ini dapat digunakan untuk memutar video sampai 8,5 jam. Dalam laman informasi pre-order yang dipasang di Adorama, Galaxy View dibanderol US$ 599 atau sekitar Rp 8 juta.

Kendati demikian, informasi mengenai informasi terkait peluncuran dan ketersediaan tablet ini di pasar sampai saat ini belum diketahui. Berikut kami berikan beberapa bocoran tampilan Samsung Galaxy View.

Tampilan Samsung Galaxy View (sumber: ubergizmo.com)

Tampilan Samsung Galaxy View (sumber: ubergizmo.com)

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini