Sukses

Samsung Galaxy S7 Akan Dibekali Sensor Kamera Sony?

Tertarik dengan kemampuan sensor kamera Sony, Samsung siap jajaki kemungkinan kerjasama dengan perusahaan asal Jepang tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai smartphone terbaru Samsung, Galaxy S7, tampaknya masih belum berhenti. Setelah sebelumnya dikabarkan akan menggunakan chip besutan Qualcomm, Snapdragon 820.

Kali ini Samsung dikabarkan berencana menggunakan sensor kamera Sony untuk smartphone flagship terbarunya tersebut.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Selasa (3/11/2015), Samsung diinformasikan begitu berkesan dengan sensor kamera terbaru dari Sony yaitu IMX300. Sensor ini digunakan Sony untuk seri Xperia Z5.

Baca Juga

Samsung sendiri juga telah melakukan pendekatan terhadap Sony untuk memuluskan rencananya tersebut. Namun, kabar lain menyebutkan usaha Samsung ini terganjal rencana Sony yang menginginkan sensor itu hanya digunakan untuk seri Xperia saja.

Akan tetapi, beberapa pihak menilai bahwa Sony dapat melunak terkait rencananya tersebut, mengingat kemungkinan penjualan smartphone Samsung yang cukup tinggi. Terlebih untuk saat ini bisnis sensor kamera mobile merupakan salah satu yang paling baik dari segi finansial.

Samsung sebenarnya juga sudah memiliki sensor kamera sendiri bernama ISOCELL dengan resolusi 20 MP. Sensor ini merupakan pembaruan dari sensor yang digunakan di Samsung Galaxy S6 sebesar 16 MP.

Tidak hanya itu, apabila Samsung berhasil menggaet Sony untuk menggunakan sensor kameranya, maka tidak tertutup kemungkinan bahwa nantinya Galaxy S7 akan hadir dengan dua pilihan kamera tergantung dari model dan wilayah distribusinya.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini