Sukses

Sekarang Ada Fitur Fast-Forward dan Rewind di Periscope

Fitur ini ditujukan untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna yang sedang menonton siarang ulang sebuah video.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi live streaming yang sedang naik daun saat ini, Periscope, kembali menghadirkan fitur terbaru untuk penggunanya. Setelah sebelumnya pengguna dapat menyiarkan video dalam format landscape, kali ini Periscope menghadirkan fitur fast forward dan rewind bagi pengguna yang ingin menonton siaran ulang sebuah video.

Mengutip informasi dari laman The Verge, Senin (9/11/2015), fitur ini dihadirkan Periscope untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna yang tidak bisa menonton secara langsung siaran sebuah video dan terpaksa menonton siaran ulangnya.

Sebab, ternyata banyak pengguna yang menonton siaran ulang suatu video namun tidak ingin menonton secara utuh video tersebut. Terlebih pada bagian awal atau akhir sebuah video biasanya cukup membosankan. Fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk memilih secara langsung bagian video yang ingin ditontonnya.

Untuk saat ini, fitur ini sudah dapat digunakan di platform Android dan Periscope versi PC. Sementara untuk penguna iOS, Periscope mengungkapkan bahwa fitur ini diperkirakan akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Periscope sendiri merupakan layanan terbaru dari Twitter untuk live streaming. Perkembangan layanan yang diperkenalkan pada awal tahun ini dapat dikatakan sangat cepat. Tercatat pada Agustus lalu, Periscope berhasil memiliki 10 juta pengguna di seluruh dunia.

(dam/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini