Sukses

Smartwatch Pebble Akan Dibekali Siri Ala "Snowy"

Aplikasi bernama Snowy yang memanfaatkan nuansa teknologi yang sama seperti yang dimiliki personal asisten Apple, yakni Siri.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin pengguna Peble Time sudah mengetahui bahwa versi terakhir smartwatch tersebut tersemat mikrofon. Hanya saja penggunaan mikrofon itu sangat terbatas untuk  merespon notifikasi dengan voice memo. 

Pasalnya, saat ini Pebble tidak memiliki fitur bahasa lokal layaknya Siri (Apple Watch) dan Google Now (Android Wear).

Untungnya, pengembang aplikasi Tripadvisor, Mathhew Reiss, memiliki ide menarik untuk menampilkan teknologi serupa Siri pada jam tangan Pebble Time.

Dikutip dari Wareable, Rabu (30/12/2015), Reiss merancang aplikasi bernama Snowy yang memanfaatkan nuansa teknologi yang sama seperti yang dimiliki personal asisten Apple itu.

Aplikasi ini dapat menggantikan fitur voice commands untuk menjalankan beberapa hal, seperti mencari tahu tanggal, menyetel alarm, dan mengecek skor pertandingan bola. 

Doc: Wareable
Snowy sudah bisa diunduh di toko aplikasi Pebble. Namun, saat ini Snowy hanya kompatibel untuk Pebble Time (dengan dukungan mikrofon), Time Steel, dan Time Round. 

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan "Pebble Timeline" sehingga Anda bisa melakukan beberapa aktivitas, antara lain mengatur pengingat, menambah acara ke kalender, dan catatan. 

Snowy saat ini bekerja dengan perintah dalam bahasa Inggris, tetapi bisa diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Aplikasi ini sendiri dibanderol US$ 2,99 dan dapat berjalan di perangkat iOS dan Android. 

(Cas/Isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini