Sukses

Program Ini 'Lenyapkan' Donald Trump dari Google Chrome

Sebuah program tambahan (extension) baru yang diberi nama Trump Filter diciptakan untuk menjegal Trump berkeliaran di Google Chrome.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melontarkan pernyataan kontrovesial, dengan melarang seluruh kaum Muslim -- baik itu pencari suaka maupun turis bahkan Amerika-Muslim yang sedang di luar negeri untuk masuk ke AS -- Donald Trump langsung dikecam sejumlah kalangan.

Salah satu langkah halus yang dilakukan untuk menyingkirkan Trump adalah dengan `melenyapkannya` dari dunia maya. Sebuah program tambahan (extension) baru yang diberi nama Trump Filter diciptakan untuk menjegal Trump berkeliaran di Google Chrome.

Program ini dirancang oleh Rob Spectre, seorang pria asal Brooklyn, New York City yang mengaku sebagai Internet mathemagician. Trump Filter menawarkan 3 (tiga) pilihan pengaturan yaitu mild, aggressive, dan vindictive.

Mengutip laman Huffington Post, Minggu (3/1/2015), Trump Filter secara otomatis akan diatur ke mode 'mild' ketika di-download.

Spectre mengatakan kepada CNN, ia mengembangkan program ini agar masyarakat bisa mempelajari lebih lanjut tentang bidang yang lebih luas mengenai kandidat presiden AS yang ada di luar sana.

Dalam kondisi apapun, Spectre mengatakan bahwa dirinya yakin ada banyak orang di luar sana yang tidak ingin melihat rupa Trump. "Orang-orang banyak yang ingin membuat dia (Trump) lenyap," katanya.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini