Sukses

iPhone 7 Dibekali Memori Berkapasitas Superbesar?

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa iPhone seri terbaru akan hadir dengan memori dan baterai berkapasitas superbesar.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran tentang seri iPhone terbaru kembali muncul di internet. Kali ini sebuah bocoran menyebutkan bahwa Apple akan menyematkan kapasitas memori dan baterai yang lebih besar untuk iPhone yang diperkirakan diberi nama iPhone 7 itu.

Mengutip informasi dari laman International Business Times, Selasa (5/1/2016), Apple berencana menyediakan pilihan kapasitas memori internal sebesar 256 GB. Jumlah ini jelas lebih besar dari seri iPhone terdahulu yang hanya memiliki kapasitas memori terbesar 128 GB.

Selain memori, Apple juga berencana meningkatkan kapasitas baterai di iPhone 7 ini. Perusahaan asal Cupertino itu disebut akan menggunakan baterai berkapasitas 3.100 mAh. Sekadar perbandingan, iPhone 6s Plus yang merupakan seri terbaru iPhone hanya menggunakan baterai 2.750 mAh.

Bocoran ini jelas menyenangkan sejumlah penggemar iPhone yang memang telah lama menginginkan baterai berkapasitas besar. Selain itu, iPhone 7 juga dikabarkan akan didukung RAM 3 GB dan fitur Touch ID yang disematkan di permukaan layar.

Kendati demikian, mengingat fitur-fitur kelas wahid yang disematkan ke iPhone 7, kapasitas baterai sebesar itu tidak akan berpengaruh terlalu banyak. Lebih lanjut, juga dilaporkan bahwa ada kemungkinan Apple akan menawarkan empat pilihan kapasitas penyimpanan untuk iPhone 7 ini.

Selain itu, iPhone seri terbaru ini dikabarkan akan dibekali kemampuan tahan air yang sering disebut dengan self-healing elastomer. Teknologi ini mampu mencegah air masuk ke komponen internal ponsel.

Sebelumnya, memang sudah banyak beredar beberapa bocoran terkait spesifikasi iPhone seri terbaru ini. Beberapa di antaranya adalah iPhone 7 akan mengadopsi layar lengkung dan tidak akan menyertakan lubang headphone jack.

(Dam/Why)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini