Sukses

Sony Xperia Z5 Pink Resmi Hadir, Tampil Lebih 'Girly'

Sony belum menyebutkan berapa harga yang dipatok untuk edisi pink ini. Yang pasti, Xperia Z5 pink akan dirilis dalam waktu dekat

Liputan6.com, Tokyo - Rumor soal Sony yang dikabarkan akan menghadirkan varian warna pink pada salah satu seri smartphone-nya rupanya bukan isapan jempol belaka.

Pekan ini, vendor elektronik asal Negeri Sakura tersebut resmi mengumumkan kehadiran varian warna pink di seri flagship-nya, Xperia Z5.

Sentuhan warna 'girly' yang membalut ketiga seri Xperia Z5 (Dual, Compact, dan Premium) itu tampak terlihat manis dan menawan.

Pihak Sony pun nampaknya puas dengan hadirnya warna lembut yang ada di handset teranyarnya. Pasalnya, mereka sudah lama mengidamkan kehadiran warna pink di Xperia Z5.

"Untuk menghadirkan warna pink di Xperia Z5, kami melakukan riset terlebih dahulu. Kami telah melakukan penelitian melihat tekstur dan karakter warna itu di berbagai tempat. Mulai dari warna pink natural seperti bunga Sakura hingga warna pink yang muncul karena sunset," kata Lead Designer Sony, Rikke Gertsen Constein sebagaimana dikutip tim Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Rabu (13/1/2016).

Dengan adanya warna pink, lengkap sudah varian warna yang dimiliki Xperia Z5. Ketika diluncurkan beberapa bulan lalu, Sony menghadirkan varian warna hitam, hijau, chrome, emas, dan putih.

Sakura-LayFlats-3-XperiaLounge-(1000x650)

Soal spesifikasi, tidak ada yang berbeda dari Xperia Z5 edisi pink dari Xperia Z5 warna lain. Sekadar informasi, Xperia Z5 Compact memiliki RAM 2GB, sedangkan Xperia Z5 Dual dan Xperia Z5 Premium dilengkapi RAM 3GB.

Ketiga smartphone ini disokong dengan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810. Untuk sistem operasi, smartphone ini sudah menjalani OS Android Lollipop yang bisa di-upgrade ke Marshmallow.

Sedangkan untuk kapasitas baterai, ketiga smartphone tersebut hadir dengan baterai yang memiliki daya berbeda. Xperia Z5 Compact memiliki baterai 2.700mAh, Xperia Z5 Dual disokong baterai 2.900 mAh, dan Xperia Z5 Premium 3.430 mAh.

Menariknya, meski memiliki baterai berkapasitas `standar`, Sony mengatakan bahwa Xperia Z5 mempunyai daya tahan yang cukup lama.

Selain itu, salah satu hal yang paling ditonjolkan Xperia Z5 adalah sektor kamera utamanya. Hasil jepretan kamera dan perekaman video lewat ketiga smartphone ini diklaim sangat tajam dan nyaris sempurna. Sony menyematkan sensor 1/2,3 inch Exmor RS 23 megapiksel (MP) di ketiga lensa kamera smartphone-nya tersebut.

Sony belum menyebutkan berapa harga yang dipatok untuk edisi pink ini. Yang pasti, Xperia Z5 pink akan dirilis dalam waktu dekat, tepatnya pada Februari 2016.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini