Sukses

Artis YouTube PewDiePie Gagas Jaringan untuk Kreator Video

Artis YouTube PewDiePie belum lama ini meluncurkan jaringannya sendiri yang disebut Revelmode untuk para kreator video online.

Liputan6.com, Jakarta - Artis YouTube Felix Kjellberg, alias PewDiePie, belum lama ini meluncurkan jaringannya sendiri yang disebut Revelmode. Jaringan tersebut, menurut informasi yang dihimpun dari IB Times, Senin (18/1/2016), akan menghasilkan video game dan merchandise, serta mengumpulkan dana untuk kegiatan amal.

Revelmode merupakan bagian dari jaringan multisaluran (multi-channel) Maker Studios, sebuah anak perusahaan dari Walt Disney Company.

"Revelmode adalah aku dan beberapa YouTubers mengagumkan yang datang bersama-sama sebagai kelompok untuk melakukan hal-hal mengagumkan," kata PewDiePie, di saluran YouTube miliknya.

Adapun YouTubers lainnya yang dipastikan bergabung dengan PewDiePie adalah CinnamonToastKen, CutiePieMarzia, Dodger, EmmaBlackery, JackSepticEye, Jelly, Kwebbelkop, dan Markiplier.

"Bersama-sama kami akan berfokus pada berbagai kreasi video, seperti animatoons, musik, pakaian, amal, dan lain-lain. Ini merupakan sesuatu yang benar-benar mengagumkan di mata para fans," ujar PewDiePie lebih lanjut.

Ia menambahkan, jaringan besutannya dapat menjadi sesuatu yang sangat positif bagi semua orang yang terlibat.

Menurutnya, harus ada sesuatu yang membantu saluran di Youtube untuk menumbuhkan dan memaksimalkan potensi para kreator. Ia beranggapan, melalui kehadiran Revelmode, hal tersebut menjadi mungkin dan oleh karenanya, ia membuat Revelmode.

Secara umum, Revelmode menggarap sebuah seri animasi yang akan menampilkan PewDiePie dan delapan anggota lainnya. Pada saat ini, Revelmode hanya memiliki beberapa pengguna YouTube terpopuler, tapi PewDiePie percaya bahwa dalam waktu dekat pengguna YouTube lainnya akan dapat bergabung dengan mereka.

Sekadar untuk diketahui, PewDiePie terkenal berkat videonya yang menunjukkan ia bermain video game sambil berkomentar. Ia memiliki kanal YouTube terpopuler dengan 41,6 juta pelanggan.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.