Sukses

Foto-foto LG G5 Bocor di Internet

Meskipun dibalut hard case, tampilan fisik smartphone yang ditengarai sebagai LG G5 ini masih terlihat jelas.

Liputan6.com, Jakarta - LG dikabarkan kian siap merilis smartphone andalan anyarnya, LG G5. Bahkan, perusahaan asal Korea Selatan itu disebut berencana untuk merilis G5 dengan waktu yang tak jauh berbeda dari Galaxy S7 besutan Samsung.

Baru-baru ini, bocoran terkait bentuk fisik dari G5 kembali muncul di internet. Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Selasa (26/1/2016), bocoran gambar itu ditengarai sebagai bentuk fisik G5. Terlihat pula gambaran fisik dari smartphone flagship LG tersebut.

Salah satu yang tampak jelas adalah dual kamera di bagian belakang bodi. Menurut kabar yang beredar, kedua kamera itu didukung sensor beresolusi 16 megapiksel (MP) dan 8 MP. Kehadiran dua kamera disebut untuk mendukung pengambilan gambar yang lebih apik.

Tampilan bocoran G5 yang beredar di internet (sumber: softpedia.com)

Tak hanya itu, di bawah kamera juga terlihat sebuah bulatan yang tidak tertutupi bagian hard case. Meskipun belum diketahui fungsi dari bulatan tersebut, beberapa pihak memperkirakan bahwa itu adalah fitur pemindai sidik jari.

Komponen lain yang cukup terlihat adalah keberadaan tombol volume di sisi kiri bodi. Sementara itu, untuk slot microSD dan kartu SIM diletakkan di sisi kanan bodi.

Dari bocoran gambar itu juga diketahui bahwa G5 akan mendukung USB Type-C. Hal ini dipastikan dari soket USB Type-C di bagian bawah bodi yang bersebelahan dengan speaker.

Bocoran tampilan G5 yang beredar di internet (sumber: softpedia.com)

Bocoran gambar ini kian melengkapi informasi mengenai fitur dan spesifikasi yang akan hadir di G5. Sebelumnya, G5 dikabarkan juga akan dilengkapi dengan fitur 'Magic Slot'.

Meskipun belum diketahui pasti fungsinya, fitur ini diperkirakan dapat digunakan untuk menambah kemampuan LG G5 melalui beberapa modul hardware.

Sementara itu, untuk spesifikasi LG G5 diperkirakan menggunakan layar 5,3 inci dengan resolusi yang sama dengan G4, yakni 1440 x 2560 piksel. Jeroan G5 juga tak kalah gahar, sebab LG akan menggunakan chipset Snapdragon 820 yang didukung RAM 3GB.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini