Sukses

Facebook Luncurkan Fitur Livestreaming bagi Pengguna iPhone

Facebook tambah vitur berbagi video livestreaming untuk pengguna iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - November lalu, diumumkan bahwa video yang diunggah pada Facebook ditonton rata-rata delapan miliar orang per harinya. Saat ini angka tersebut diperkirakan mengalami peningkatan.

Seperti tim Tekno Liputan6.com kutip dari Tech Times, Minggu (31/1/2016), jejaring sosial bentukan Mark Zuckerberg itu memperkenalkan fitur berbagi video livestreaming khusus untuk pengguna iPhone di Amerika Serikat.

Rencananya, fitur ini juga akan bisa diakses oleh pengguna iPhone di seluruh dunia beberapa minggu ke depan.

Lalu, bagaimana membagikan video livestreaming di Facebook menggunakan iPhone? Bagi Anda pengguna iPhone, caranya cukup mudah.

Hal yang harus Anda lakukan adalah tap pada menu 'Update Status', kemudan pilihlah ikon 'Live Video'. Selanjutnya, Anda hanya perlu menuliskan deskripsi singkat dan pilih calon audiens yang akan Anda bagikan video secara langsung.

Selama Anda menyiarkan video tersebut secara langsung, Anda juga dapat melihat berapa jumlah orang yang menyaksikan video yang disiarkan, juga nama teman-teman Anda yang sempat memeriksa video livestreaming tersebut.

Serunya lagi, ketika siaran video livestreaming selesai, video yang baru disiarkan secara otomatis akan tersimpan pada feed seperti ketika Anda mengunggah video pada Facebook.

Facebook sendiri, telah menguji fitur video livesteaming ini sejak Desember 2015. Video telah jadi salah satu fitur favorit dalam Facebook yang sering digunakan oleh para pengguna.

Untuk itu, video livestreaming sengaja diluncurkan untuk membuat pengguna makin menikmati layanan video di Facebook.

(Tin/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini