Sukses

Microsoft Rilis Aplikasi Pengenal Jenis Anjing untuk iOS

Aplikasi bernama Fetch! ini mampu memberikan informasi terkait ukuran, sifat, bahkan informasi jenis peranakan anjing terdekat

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft kembali  memperkenalkan sebuah aplikasi unik untuk pengguna iOS. Disebut unik sebab aplikasi bernama Fetch! ini memiliki kemampuan untuk mengenali jenis-jenis anjing.

Mengutip informasi dari laman Tech Times, Selasa (16/2/2016), cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Pengguna cukup mengambil foto anjing atau mengunggah gambar anjing yang ingin diketahui jenisnya. Dalam hitungan detik, Fetch! akan memberikan nama jenis anjing tersebut.

Tak hanya nama jenis, aplikasi ini juga mampu memberikan informasi lain yang masih berkaitan, seperti ukuran, sifat, serta informasi jenis keluarga terdekat dari anjing tersebut juga diberikan lewat aplikasi tersebut.

Aplikasi ini juga didukung dengan kemampuan kecerdasan buatan yang cukup baik untuk membedakan seekor anjing atau benda mati. Bahkan, ketika pengguna iseng dengan mengambil seekor kucing, aplikasi ini akan mengingatkan bahwa gambar yang diambil adalah seekor kucing.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pengguna yang sekadar ingin bersenang-senang. Sebab, aplikasi ini juga bisa menganalisa bentuk wajah manusia yang sudah dimodifikasi.

Jadi, sama seperti ketika ingin mengetahui jenis anjing yang diinginkan, pengguna cukup mengambil gambar diri sendiri atau orang lain. Lalu, aplikasi ini akan memberikan informasi jenis anjing yang paling mendekati karakteristik foto tersebut.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan Fetch!, aplikasi ini sudah dapat diunduh secara gratis di App Store. Sayangnya, belum ada informasi lain mengenai kehadiran Fetch! hadir di platform Android.

Namun, mengingat jumlah pengguna Android yang cukup banyak, tidak tertutup kemungkinan Microsoft akan menghadirkan aplikasi ini untuk sistem operasi milik Google tersebut.

Sekadar informasi, Fetch! sendiri merupakan bagian dari Microsoft Garage Project yang dikenal memang sering mengembangkan aplikasi berbasis kecerdasan buatan. Sebelumnya, proyek ini juga baru merilis aplikasi alarm unik untuk platform Android yang diberi nama Mimicker.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini