Sukses

Tim Secret Lanjutkan Dominasi Eropa di Shanghai Major

Dalam pertandingan yang cukup panas, tim Secret akhirnya meraup kemenangan 3-1 atas tim Liquid di final The Shanghai Majors.

Liputan6.com, Jakarta - Walau sepanjang penyelengaraannya di tahun ini terbentur banyak masalah, The Shanghai Majors akhirnya mendapatkan sang juara. Dalam pertandingan cukup panas, tim Secret meraup kemenangan 3-1 atas tim Liquid pada pertandingan final kemarin.

Di turnamen yang hasil akhirnya tidak dapat diputuskan secara pasti, cukup menarik melihat dua tim kuda hitam mampu mengalahkan tim-tim kelas atas untuk hadiah utama sekitar Rp 14 miliar.

Seperti dikutip dari SBNation, Kamis (10/3/2016), pertandingan yang digelar dalam format best of five berlangsung seru. Sebagai ajang uji kemampuan tiap player, gim pertama final The Shanghai Majors berlangsung lambat dengan kemenangan untuk tim Secret.

Belajar dari gim pertama, tim Liquid mengubah komposisi tim di gim kedua, sehingga tampil dengan lebih agresif. Walau memberikan perlawanan yang berat, tim Secret harus mengakui keunggulan tim Liquid di gim kedua ini.

Kembali bangkit di gim ketiga dan keempat, tim Secret mengejutkan Liquid dengan gaya main yang superagresif dan mengamankan posisi sebagai juara The Shanghai Majors 2016. Kemenangan tim Secret menorehkan sejarah sendiri dengan dominasi tim barat.

Lalu bagaimana 'nasib' The Shanghai Major setelah ini? Dengan penyelenggaraan yang 'berantakan', apakah turnamen yang akan diadakan di Manila pada Juni 2016 mendatang akan bernasib sama?

Dengan waktu tersisa tiga bulan, akan menarik melihat bagaimana tim-tim Dota di Asia mengalahkan tim barat seperti Secret, Liquid, Evil Geniuses, dan OG.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.