Sukses

Bos Perusahaan Teknologi Coba Jegal Donald Trump

Bos Perusahaan Teknologi Coba Jegal Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta Para pemimpin perusahaan teknologi berkumpul dalam acara tahunan American Enterprise Institute, World Forum, di sebuah pulau pribadi. Berbagai topik dibicarakan dalam acara tersebut, termasuk soal teknologi dan politik.

Dikutip dari Business Insider, Kamis (10/3/2016), Huffington Post melaporkan bahwa topik utama acara eksklusif tersebut adalah mencegah pengusaha Donald Trump mendapatkan kursi nominasi calon presiden dari Partai Republik.

Karena acara dilangsungkan tertutup untuk media, tidak diketahui secara rinci apa yang dibicarakan para pempimpin industri teknologi mengenai Trump.

Para petinggi perusahaan teknologi yang hadir antara lain Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook, CEO Tesla Elon Musk dan CEO Alphabet Larry Page.

Selain itu juga turut hadir di antaranya pemimpin mayoritas Senat Amerika, Mitch McConnell dari Partai Republik dan mantan penasehat presiden Karl Rove.

Rove dilaporkan mempresentasikan temuan dari sebuah kelompok yang menunjukkan bahwa publik tidak melihat Trump sebagai "presiden".

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa Cook terlibat perdebatan dengan Senator Republik Tom Cotton, mengenai "pertempuran" Apple dengan Federal Bureau of Investigation (FBI) dan enkripsi ponsel.

Kehadiran para pemimpin bisnis menghadiri berbagai acara, seperti World Forum bukan hal yang mengejutkan sehingga tidak bisa dijadikan patokan tentang arah politik mereka.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini