Sukses

Android N Akhirnya Tampil di Hadapan Developer

Google akhirnya merilis developer preview sistem operasi (OS) Android terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Google akhirnya merilis developer preview sistem operasi (OS) Android terbarunya. Karena belum diluncurkan secara resmi, versi terbaru itu masih disebut sebagai "Android N".

Dilansir Inquirer, Kamis (10/3/2016), Google memberikan kesempatan kepada para developer untuk melihat lebih awal versi Android terbaru. Hal ini dilakukan agar software tersebut nantinya bisa kompatibel dengan lebih banyak varian perangkat.

Peluncuran versi preview ini diakui oleh Vice President of Engineering Google, Dave Burke, di luar kebiasaan. Biasanya versi terbaru Android dirilis saat konferensi developer tahunan, yang tahun ini akan digelar pada Mei.

"Kami melakukan sedikit perbedaan tahun ini dengan merilis versi preview sangat awal. Dengan demikian, kami memiliki lebih banyak waktu untuk memasukkan masukan dari para developer," jelas Burke.

Sebagai versi terbaru, Android N tentunya menyuguhkan berbagai fitur baru. Salah satunya adalah mode "split-screen" untuk smartphone dan tablet.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.