Sukses

Asyik, Kini Bisa Mention Langsung di Komentar Path untuk iOS

Selain fitur mention, fitur lain yang juga dihadirkan Path untuk iOS adalah kemampuan memutar video yang lebih baik dan in-app browser.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu media sosial populer di Indonesia, Path kembali menambahkan fitur baru khusus penggunanya di platform iOS. Informasi ini pertama kali diketahui tim Tekno.Liputan6.com dari seorang pengguna Path di perangkat iOS bernama Adit, yang telah melakukan pembaruan aplikasi melalui App Store.

Menurutnya, sesudah melakukan pembaruan, ia melihat beberapa perubahan, salah satunya fitur mention. Melalui fitur ini, pengguna Path dapat berinteraksi dengan pengguna lain langsung dari kolom komentar hanya dengan menuliskan namanya.

Tak hanya itu, setelah menelusuri App Store, Senin (21/3/2016), selain fitur mention, Path juga membawa beberapa fitur lain seperti memutar video secara langsung. Dengan kemampuan ini, pengguna tidak perlu lagi menunggu unduhan sebuah video untuk dapat menontonnya.

Dalam pembaruan ini, Path juga menghadirkan fitur notifikasi ulang tahun. Aplikasi yang kini dimiliki oleh Daum Kakao tersebut memungkinkan pengguna mengetahui ulang tahun kawannya berdasarkan peringatan yang ditampilkan pada kolom notifikasi.
Kehadiran fitur baru Path untuk pengguna iOS (kredit: @dimasnovriandi.com)
Fitur 3D Touch yang ditujukan untuk pengguna iPhone 6S juga diberikan lewat pembaruan kali ini. Di versi 5.1.0 ini, pengguna iPhone 6S dapat mengakses menu shortcut langsung dari laman depan. Jadi, pengguna dapat mengirim pesan, check-in lokasi, serta mengunggah foto dan video dari homescreen dengan kemampuan tersebut.

Fitur lain yang juga menarik perhatian adalah in-app browser. Dengan peramban internal, tautan yang mengarahkan pengguna ke situs tertentu dapat dibuka langsung di aplikasi Path, sehingga pengguna tak perlu repot-repot membuka aplikasi lain untuk mengetahui isi tautan tersebut.

Di samping itu, Path juga melakukan beberapa peningkatan seperti menghadirkan tombol 'Message' dan perbaikan bug. Sejumlah bug yang diperbaiki adalah bug ketika pengguna akan mengubah tag lokasi dan perbaikan aplikasi yang tiba-tiba tertutup ketika membuka sebuah tagar atau hashtag.

Pembaruan ini sudah dapat diunduh langsung pengguna iOS lewat App Store. Jadi, pengguna iOS versi 7.0 ke atas yang ingin merasakan fitur-fitur baru di Path tersebut di atas dapat langsung mengunduhnya di sini.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini