Sukses

LG Resmi Luncurkan Dua Seri Smartphone Seri X

Kali ini LG merilis dua smartphone seri X dengan kemampuan berbeda, yakni LG X screen dan LG X cam.

Liputan6.com, Jakarta - LG kembali menambah jajaran seri smartphone terbarunya untuk tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut secara resmi memperkenalkan dua smartphone kelas menengah yakni LG X Screen dan X Cam.

Seperti dilansir dari laman Phone Arena, Rabu (23/3/2016), kedua smartphone itu hadir dengan desain yang tak biasa, LG X Screen hadir dengan dua layar tambahan layaknya LG V10. Sementara, LG X cam memiliki kamera ganda yang juga ditemukan di LG G5.

Layar sekunder yang ada LG X Screen digunakan untuk memberikan informasi mengaenai jam, tanggal, sampai notifikasi baru untuk pengguna. Jadi, pengguna tak perlu lagi membuka layar smartphone terlebih dulu, sebab layar kedua ini akan selalu aktif.

Bagian belakang smartphone ini juga sudah dilapisi dengan material fiber glass, dan memiliki desain melengkung di sisinya. Untuk spesifikasi, smartphone berlayar 4,93 inci ini telah didukung dengan chipset quad-core 1.2GHz dan RAM 2GB.

LG X Screen dibekali memori internal 16GB dan didukung baterai sebesar 2300mAh. Selain itu, smartphone ini memiliki kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP.

Di sisi lain, LG X Cam didukung oleh chipset octa-core 1.14GHz dan RAM 2GB. Smartphone berlayar 5,2 inci ini memiliki memori internal 16GB dan dukungan baterai 2520mAh.

Sesuai namanya, LG X Cam jelas akan mengusung kamera sebagai fitur unggulan. Untuk itu, LG sudah membekali LG X Cam dengan dua kamera belakang, yakni 13MP lensa standar dan 5MP lensa 120-degree wide angle.

Tak hanya itu, LG juga menyematkan fitur baru pada LG X Cam, yakni Pop-out Picture dan Animated Photo. Lewat Pop-out Picture, pengguna dimungkinkan untuk menggabungkan dua gambar berbeda untuk menciptakan efek picture-in-a frame. Sementara Animated Photo merupakan tampilan foto bergerak.

Kedua seri X tersebut akan dijual terlebih dahulu untuk pasar Korea Selatan. Setelah itu, keduanya hadir secara bertahap untuk pasar Eropa, Amerika Latin, dan Asia. Namun, LG belum membeberkan harga pasti dari kedua smartphone yang berjalan di Android 6.0 Marshmallow tersebut.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.