Sukses

OnePlus X Resmi Meluncur di Indonesia

Setelah ditunggu cukup lama kehadirannya di Indonesia, OnePlus secara resmi umumkan kalau seri paling anyar mereka OnePlus X resmi hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat dikabarkan akan meluncur di Indonesia pada akhir 2015 kemarin, OnePlus X akhirnya resmi hadir di Indonesia.

Di salah satu sesi di gelaran OnePlus X Launch, hari ini (28/3/2016) di Jakarta, Eric Wang, Country Manager Multi Mobile Indonesia, distributor resmi OnePlus, dalam sambutannya mengatakan, "Hari ini adalah hari spesial bagi kami. Kami bangga akhirnya bisa memboyong OnePlus X bagi pecinta gadget di Indonesia."

Sebagai perusahaan, lanjut Wang, pihaknya telah menghadapi banyak tantangan mulai dari nol. "Tanpa dukungan dari komunitas dan mitra lokal dan internasional, juga rekan media, kami tidak akan bisa seperti ini," tutur Wang menambahkan.

OnePlus X mengusung layar compact berukuran 5 inci, yang dibalut dengan material berkelas onyx glass. Hal ini membuat OnePlus X tampil elegan.

Dapur pacu OnePlus X dipercayakan pada prosesor Snapdragon 801, yang dipadukan dengan GPU Adreno 330 dan RAM 3GB. Kapasitas ruang penyimpanan internalnya seluas 16GB, yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu memori.

Sementara di sektor kamera, OnePlus X mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2. Adapun kamera depannya beresolusi 8MP dengan aperture f/2.4.

Kemudian dalam sambutannya, Kusumo Martanto, CEO Blibli.com, memaparkan, "Amazing. Hari Senin pagi setelah long weekend, kawan-kawan media pada dateng nih. Artinya OnePlus X memang ditunggu-tunggu," ujar Kusumo sambil berseloroh kepada awak media.

Lebih lanjut, Kusumo mengatakan, "Kami berterima kasih atas penunjukan Blibli.com sebagai mitra resmi dan eksklusif. OnePlus X sendiri memang model yang sudah ditunggu-tunggu. Hari ini kami akan meluncurkan OnePlus X mulai jam 11.00-18.00 WIB di Blibli.com."

Soal harga, harga normal OnePlus X Rp 3,399 juta. Namun dalam flash deals di Blibli.com, OnePlus X hanya dibanderol Rp 2,849 juta. Selain itu juga ada potongan khusus bagi anggota OnePlus Community senilai Rp 200 ribu.

Menariknya, Blibli.com juga menawarkan program cicilan 6-12 bulan di 9 bank dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.