Sukses

Begini Cara Membaca Pesan Tersembunyi di Facebook

Apakah Anda tahu, Facebook menyembunyikan beberapa pesan pada kotak masuk penggunanya?

Liputan.com, California - Tahukah Anda, tahun lalu banyak pengguna Facebook terkejut akan adanya kotak masuk "lain" yang ada di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut?

Informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Cnet, Senin (11/4/2016), kotak masuk itu merupakan tempat sampah untuk membuang pesan-pesan dari orang yang tidak Anda kenal atau belum menjadi teman di Facebook.

Meski fitur itu cukup berguna, satu hal yang disayangkan adalah pengguna Facebook tidak pernah menerima notifikasi jika ada pesan yang masuk ke kotak masuk lain. Karenanya, pesan masuk ini menjadi sebuah pesan "tersembunyi".

Kamudian, Facebook memperkenalkan sebuah fitur yang bisa menampilkan pesan "tersembunyi" tersebut. Fitur itu bernama Message Request (Permintaan Pesan). Namun, hanya pengguna aplikasi Facebook Messenger yang menerima notifikasi jika ada yang mengirimkan pesan kepadanya.

Jika Anda adalah pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara membaca pesan "tersembunyi" itu, setidaknya sekarang bisa mencoba untuk melihat pesan-pesan apa saja yang pernah dikirimkan ke kotak pesan tersebut. Siapa tahu, ada pesan yang sebenarnya sangat penting untuk Anda. 

Cnet mengungkapkan, semua pesan dari mulai pesan pertama hingga terakhir kemungkinan masih ada pada kotak masuk tersebut. Begini cara membuka pesan Facebook yang "tersembunyi".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah demi langkah


Pertama, buka Facebook pada peramban (browser). Kemudian, buka ikon Message yang terdapat pada toolbar biru.

Selanjutnya kotak pesan akan memperlihatkan daftar pesan baru. Di sebelahnya, ada sebuah tombol Message Request, tap dan scroll ke bawah.

Lalu, tap Filtered Request. Di sana, Anda akan menemukan sejumlah pesan "tersembunyi" yang dialamatkan ke akun Facebook Anda.
Pesan

Nah, jika Anda membuka dari perangkat mobile, buka aplikasi Messenger, tap Setting, kemudian Message Request. Lalu lihat Filtered Request yang kemudian akan menampilkan pesan-pesan "tersembunyi" itu.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini