Sukses

Huawei Pastikan Rilis Smartphone Berlayar 2K

Salah satu alasan di balik perilisan smartphone berlayar 2K adalah perangkat VR yang kian marak.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memastikan akan merilis smartphone dengan layar 2K pada seri berikutnya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Head of Huawei Consumer Business beberapa waktu lalu.

Yu menuturkan alasan di balik rencana Huawei ini adalah Virtual Reality (VR). Menurutnya, resolusi 2K dibutuhkan untuk mendukung pengalaman penggunaan perangkat VR yang kian marak, dan Huawei sendiri saat ini tengah bersiap untuk terjun ke pasar VR.

Untuk itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut bersiap merilis smartphone berlayar 2K guna memberikan pengalaman VR yang lebih baik. Yu juga menuturkan Huawei tengah bekerja keras untuk terus menghasilkan terobosan di bidang teknologi.

Keputusan Yu ini sebenarnya sedikit bertolak belakang dengan pernyataannya beberapa tahun lalu. Ketika itu, Yu menuturkan smartphone dengan resolusi layar 2K tak begitu diperlukan.

Yu beralasan mata pengguna tak bisa membedakan antara layar FHD (1080 x 1920) dan layar QHD (1440 x 2560). Selain itu, smartphone yang menggunakan teknologi layar beresolusi QHD diakui lebih boros baterai.

Namun, nyatanya pilihan Yu saat ini sudah berubah. Terlebih, Huawei baru saja merilis perangkat VR yang diberi nama Huawei VR dan smartphone terbaru Huawei saat ini--P9 dan P9 Plus--belum mendukung layar 2K, sebab masih menggunakan layar 1080 x 1920.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini