Sukses

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Penghilang Pesan

Facebook dilaporkan akan menghadirkan fitur keamanan pesan untuk layanannya, Messenger.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah perusahaan teknologi mulai menunukkan perhatian ekstra mengenai keamanan pengguna layanannya. Salah satu perusahaan tersebut adalah Facebook.

Aplikasi milik Facebook, WhatsApp, beberapa lalu mengimplementasikan enkripsi end-to-end demi menjamin keamanan percakapan pengguna. Setelah WhatsApp, Facebook dilaporkan akan menghadirkan fitur serupa untuk layanan lain yaitu Messenger.

Dilansir Phone Arena, Selasa (3/5/2016), Facebook dikabarkan tengah menyiapkan fitur "penghilang pesan otomatis". Hal ini diketahui dari akun Twitter @iOSAppChanges, yang menyebarkan gambar fitur tersebut. Fitur itu tampak ada di aplikasi Messenger untuk iOS versi 68.0.

Versi tersebut sebenarnya telah tersedia di App Store. Namun, Facebook diprediksi baru akan meluncurkan versi terbaru Messenger nanti. Meski bocoran gambar berasal dari perangkat iOS, Facebook juga akan menyuguhkan fitur serupa untuk Android.

Mengenai fungsi, pengguna pada dasarnya dapat menentukan "umur" pesan dalam hitungan menit, hari, bulan, bahkan tahun, berkat fitur tersebut. Ketika pesan sudah mencapai masa tenggat, penerima pesan tidak bisa lagi melihatnya.

Ketika menggunakan fitur tersebut, pengguna akan mendapat pemberitahuan berisi pesan, "You turned on disappearing messages, atau Anda mengaktifkan penghilang pesan". Sisa masa tenggat pesan pun akan turut ditampilkan.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini