Sukses

Perkuat Layanan 4G, Smartfren Luncurkan Kartu Perdana VoLTE

Peluncuran kartu perdana Voice over LTE (VoLTE) Smartfren (Liputan6.com/Andina Librianty)

Liputan6.com, Jakarta - PT Smartfren Telecom, Tbk terus berupaya memperluas jangkauan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) Advanced miliknya. Upaya terbaru perusahaan adalah meluncurkan kartu perdana Voice over LTE (VoLTE).

"Hadirnya kartu perdana VoLTE memungkinkan pelanggan untuk menikmati beragam manfaat dari layanan jaringan 4G LTE Advanced kami," tutur Device Planning & Management Division Head Smartfren, Sukaca Purwokardjono, saat ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Ia pun mengklaim, kualitas suara layanan VoLTE sudah teruji. "Hal ini karena untuk layanan suara berada dalam jaringan data 4G," sambungnya.

Melalui kartu perdana seharga Rp 5 ribu itu, pengguna bisa langsung menikmati layanan VoLTE serta layanan pesan singkat yaitu WhatsApp, BBM dan Line, secara gratis selama lima hari.

Kemudian dengan membeli tambahan paket Rp 30 ribu, pengguna dapat memilih dua paket yaitu basic plan dengan bonus kuota 1GB atau all in one plan yang mencakup kuota 50MB, 50 SMS, dan 10 menit menelepon ke semua operator. Kedua paket berlaku hingga 30 hari.

Untuk bisa menikmati layanan VoLTE, pengguna harus mengunduh aplikasi Smart VoLTE di Google Play Store terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat 4G yang telah mendukung Band 5 (850 Mhz) dan Band 40 (2300 Mhz).

Kartu perdana tersebut sekaligus untuk memperkuat posisi Smartfren dalam pasar Open Market Handset (OMH). Smartfren membutuhkan serangkaian gebrakan untuk bisa sukses di pasar tersebut.

"Untuk OMH butuh waktu, sehingga kami memiliki berbagai gebrakan. Seperti yang kami lakukan dengan meluncurkan LTE Advanced, VoLTE, aplikasi hingga kartu perdana, sehingga kami memiliki banyak diferensiasi," ungkap Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini