Sukses

Cara Menggunakan Fitur Family Profiles di Uber

Bagaimana cara menggunakan fitur anyar ini di aplikasi Uber? Berikut langkah-langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Uber baru saja meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama Profil Keluarga (Family Profiles)di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Melaui keterangan resmi Uber yang kami terima, Selasa kemarin (10/5/2016), Family Profiles memungkinkan 10 pengguna melakukan perjalanan dengan satu profil pembayaran yang aman dan mudah.

Bisa digunakan orangtua kepada anak remajanya atau sebaliknya, anak yang sudah mandiri kepada orangtuanya, teman satu tim, atau pemilik usaha rintisan/mikro kepada anggota timnya.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur anyar ini di aplikasi Uber? Berikut langkah-langkahnya.

Untuk admin Family Profiles:

- Pastikan Anda menggunakan aplikasi Uber versi terbaru.
- Tap Menu dan pilih Settings.
- Masuk ke opsi “Add a Family Profiles” dan pilih kontak yang ingin Anda masukkan/tambahkan dalam Family Profiles.
- Segera setelah anggota dalam Family Profiles menerima undangan Anda, mereka bisa mulai melakukan pemesanan perjalanan di ponsel masing-masing dengan menggunakan Family Profiles sebagai metode pembayaran.
- Biaya perjalanan akan secara otomatis ditagihkan ke Family Profiles dan admin akan mendapatkan tanda terima dari setiap perjalanan.

Untuk anggota dalam Family Profiles:

- Buka dan terimalah undangan untuk masuk ke Family Profiles yang dikirim melalui email.
- Saat pertama kali melakukan pemesanan perjalanan, pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru dan memilih Family Profiles sebagai metode pembayaran tetap Anda.
- Setelah dipilih, lakukan pemesanan perjalanan seperti biasa (uberMOTOR, uberX dan UberBlack) dan nikmatilah perjalanan Anda.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini