Sukses

Smartphone Terbaru Lenovo Siap Meluncur sebelum Lebaran

Lenovo menyiapkan smartphone yang akan dilepas ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Berniat untuk ganti smartphone sebelum Lebaran tiba? Smartphone terbaru Lenovo yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan.

Ya, vendor asal Tiongkok tersebut sudah menyiapkan smartphone yang akan dilepas ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Dalam salah satu kesempatan di gelaran Lenovo Vibe K4 Note Media Camp, Senin (16/5/2016) malam di Yogyakarta, Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia Anvid Erdian memberi sejumlah bocoran mengenai smartphone yang dimaksud.

"Ke depannya akan ada dua seri smartphone Lenovo yaitu K series dan K Note series. Perbedaan utama keduanya ada di ukuran layar," tutur Anvid.

Menurut Anvid, kedua seri ini menyasar segmen yang berbeda. Karena itu, baik K Series yang mengusung layar 5 inci maupun K Note Series yang mengadopsi layar 5,5 inci, memiliki peminatnya masing-masing.

"Segmen K series dan K Note series beda. Ada yang lebih nyaman pakai smartphone layar 5 inci, ada juga yang nyaman pakai (smartphone, red.) layar 5,5 inci," kata Anvid.

Adapun smartphone yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah Lenovo Vibe K5 Plus. Sekilas soal spesifikasi, Lenovo Vibe K5 Plus dibekali 64-bit Qualcomm Snapdragon 616 octa-core, GPU Adreno 405, 2GB RAM, dan 16GB ruang penyimpanan internal.
Lenovo Vibe K5 Plus (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Sensor yang disematkan ke smartphone berlayar 5 inci ini yaitu sensor gravitasi, proximity, cahaya, kompas, dan giroskop. Spesifikasi lainnya antara lain Dolby Atmos Sound, baterai 2750 mAh, dukungan terhadap jaringan 4G LTE, serta kamera utama dan belakang masing-masing 13 dan 5 Megapiksel.

Mengenai desain, Lenovo Vibe K5 Plus tampak elegan dengan ketebalan 8,2 mm, material alumunium, dan warna platinum silver, champagne gold, dan graphite grey.

Sayangnya, Anvid enggan memberi tahu bocoran harga Lenovo Vibe K5 Plus.

"Harga nanti kita omongin. Ada sesuatu yang masih mau kita tonjolkan dari Vibe K5 Plus, tapi belum bisa kita sampaikan di sini," ujar Anvid.

Sementara itu, Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia, Adrie mengatakan, "Lenovo Vibe K5 Plus ini nanti cocok buat yang mau pakai smartphone baru pas Lebaran."

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.