Sukses

Wanita Ini Jadi 'Gila' Gara-gara Main Gim Pakai VR

Wanita itu benar-benar terlihat 'menggila' ketika mencoba untuk menembak dan mencari jalan keluar dari bahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita yang tak disebutkan namanya, baru-baru ini mengenakan VR (virtual reality) headset untuk bermain sebuah gim (game) zombie.

Saat memainkannya, ia benar-benar terlihat 'menggila' ketika mencoba untuk menembak dan mencari jalan keluar dari bahaya.

Dalam sebuah video yang di-posting oleh pengguna Twitter dengan akun @Madeleinedoux, wanita itu terlihat berteriak ketakutan seperti diserang oleh zombie sungguhan.

Namun sayangnya, tidak jelas kapan dan di mana video yang telah menjadi viral itu direkam. Demikian seperti dikutip dari laman Huffington Post, Senin (23/5/2016).

Video itu menunjukkan bahwa orang seakan memiliki dunianya sendiri saat mencoba untuk menggunakan VR. Sebelumnya, seorang nenek bernama Marie tertangkap kamera sedang tertawa terbahak-bahak saat ia menikmati video roller coaster via VR headset.

Saat ini makin banyak pabrikan yang melirik teknologi VR, terutama perusahaan penyedia smartphone. Mereka percaya kalau teknologi ini akan mendongkrak penjualan produk smartphone dengan membuat VR headset yang kompatible dengan smartphone andalannya.

Salah satunya adalah Acer, yang bekerjasama dengan studio gim Starbreeze untuk membuat VR headset kelas atas. Kemudian, pada gelaran I/O kemarin, Google juga mengumumkan kerja sama terbaru dalam pengembangan perangkat untuk platform VR miliknya, Jump.

Tak tanggung-tanggung, Google akan berkolaborasi dengan dua perusahaan sekaligus. Perusahaan itu resmi menggandeng Yi Technologies dan IMAX untuk mendukung pengembangan plaftorm VR yang kini jadi fokus Google.

Sementara Facebook, kini sedang getol mengembangkan teknologi VR, dengan mulai membentuk tim sosial VR. Tim tersebut akan berfokus mengeksplorasi interaksi sosial di masa depan melalui penggunaan teknologi VR.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.