Sukses

Inikah Wujud MacBook Pro Edisi 2016?

Kerangka MacBook Pro terbaru ini diklaim mengadaptasi desain MacBook 12 inci yang dirilis tahun 2015 lalu.

Liputan6.com, Cupertino - Apple memang tidak pernah membahas soal generasi penerus dari MacBook Pro. Namun, belum lama ini sebuah bocoran 'MacBook' beredar di media sosial dan memperlihatkan seperti apa kerangka laptop andalan besutan Apple tersebut.

Dilansir Techno Buffalo dari Cult of Mac, Rabu (1/6/2016), kerangka MacBook Pro anyar ini diketahui sedang dalam tahap akhir perakitan.

Jika dilihat lebih dekat, kerangka MacBook Pro ini sepertinya mengadaptasi desain MacBook 12 inci. Terdapat empat port USB-C dengan lubang headphone jack.

Tidak ada konektor lain serta reader SD Card atau bahkan MagSafe 2. Selain itu, MacBook ini juga diprediksi hadir dengan OLED Touchpad di atas keyboard-nya.

Apple merombak desain MacBook Pro teranyar ini dengan sejumlah pembaruan. Selain hadirnya empat port USB-C, kerangka berukuran 13 inci ini juga memperlihatkan speaker yang muncul di sisi kiri dan kanan keyboard.

Jika dibandingkan dengan MacBook Pro 13 inci versi lama, speaker justru tidak hadir di kedua sisi keyboard.

New vs. old.

Untuk ukuran, belum bisa dipastikan apakah MacBook Pro versi baru ini akan lebih tipis dari seri pendahulunya atau bahkan MacBook Air. Yang pasti, MacBook Pro edisi 2016 digadang-gadang akan membawa sejumlah perubahan yang mengesankan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini