Sukses

Bakal Sematkan Teknologi VR, Peluncuran Nintendo NX Ditunda

Salah satu kabar terhangat datang dari Nintendo yang tidak akan memperkenalkan konsol Nintendo NX-nya tahun ini, dan menunda produksi NX.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang gelaran gim (game) terbesar di dunia yang bertajuk E3 (Electronic Entertainment Expo) yang akan digelar dalam dua minggu mendatang. Berbagai informasi terbaru dunia gim pun mulai bermunculan.

Salah satu kabar terhangat datang dari Nintendo yang rencananya akan menunda perilisan konsol Nintendo NX-nya tahun ini. 

Mengutip informasi dari laman Digitimes, Senin (6/5/2016), Nintendo baru mulai memproduksi Nintendo NX di 2017. Ini berarti mundur setengah tahun dari rencana awal Nintendo.

Hal ini bukan tanpa alasan atau ketidaksiapan Nintendo untuk menghadirkan konsol pesaing Xbox One dan PS4. Mundurnya jadwal produksi ini lebih didasarkan keinginan Nintendo untuk meningkatkan kemampuan konsol mereka ini.

Kabarnya, Nintendo akan menggabungkan kekuatan konsol, keringkasan handheld, serta tidak lupa menyematkan teknologi virtual reality (VR) kedalam konsolnya.

Menurut Digitimes, Nintendo NX akan menggabungkan pengalaman bermain gim konsol dengan pengalaman bermain gim mobile. 

Perangkat ini kabarnya akan tampil dengan sebuah handheld berlayar 5 hingga 7 inci, kontroler dan joystik yang dapat digunakan untuk memainkan berbagai judul gim mobile sekaligus dapat disambungkan ke TV secara langsung.

Cukup menarik melihat bagaimana Nintendo memutuskan untuk menunda produksi masal konsol teranyarnya ini.

Akan tetapi, bila ditelisik lebih jauh lagi hal ini cukup beralasan dimana dua raksasa konsol yaitu Sony dan Microsoft juga berencana untuk menyematkan teknologi VR ke dalam konsol terbaru mereka.

Apakah Nintendo akan membuat gebrakan dengan konsol Nintendo NX-nya ini?

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.