Sukses

Perangkat Project Tango Diumumkan pada 9 Juni?

Perangkat kolaborasi Lenovo dan Google, Project Tango, dikabarkan akan memulai debut pada 9 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta Perangkat Project Tango hasil kolaborasi Lenovo dan Google tampaknya akan segera hadir. Menurut laporan, perangkat itu akan diumumkan secara resmi pada 9 Juni.

Lenovo dan Google pertama kali mengumumkan kerjasama mereka untuk sebuah perangkat berbasis Project Tango dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, pada Januari. 

Project Tango bertujuan untuk mendorong pemetaan 3D dan Augmented Reality (AR) ke level lebih tinggi di perangkat mobile.

Kini sepertinya perangkat tersebut akan segera memulai debutnya. Selain prediksi tanggal peluncuran, perangkat tersebut dikabarkan memiliki layar Quad HD berukuran 6,4 inci.

Dilansir Phone Arena, Rabu (8/6/2016), sejauh ini belum banyak informasi mengenai spesifikasinya. Berdasarkan purwarupa phablet itu pada tahun lalu, terdapat kamera belakang 4MP dan lensa fish eye. Menurut pihak keduanya, perangkat baru itu akan dibanderol tak lebih dari US$ 500.

Untuk mendukung kerjasama ini, Project Tango telah mengundang pengembang untuk mengirimkan ide-ide aplikasi terbaik. Nantinya, pengembang terbaik akan menerima dana dan aplikasinya dipastikan muncul di perangkat tersebut.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini