Sukses

Jokowi Ulang Tahun, Tagar #HBDJokowi55 Jadi Trending Topic

Netizen membanjiri linimasa Twitter dengan ucapan ulang tahun dan harapan untuk presiden ketujuh Republik Indonesia itu

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini merayakan ulang tahun ke 55. Linimasa Twitter pun dibanjiri ucapan selamat dari netizen untuk pria kelahiran Surakarta tersebut.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com sampai saat ini, tagar #HBDJokowi55 masih menduduki urutan pertama dari trending topic Twitter di Indonesia.

Kebanyakan kicauan tersebut merupakan ucapan selamat ulang tahun dan harapan untuk presiden ketujuh Indonesia tersebut.

Tak hanya netizen, beberapa tokoh kenamaan nasional yang juga aktif di media sosial turut memberikan selamat pada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Salah satunya adalah wakil presiden, Jusuf Kalla. 

"Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberi kesehatan serta kekuatan dalam memimpin bangsa ini," ujarnya lewat akun resmi Twitter-nya, @Pak_JK. 

Selain Jusuf Kalla, tokoh lain yang juga mengucapkan selamat melalui Twitter adalah Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa Ahok itu tak hanya memberikan selamat, tapi juga memberi pesan agar Jokowi terus semangat untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di sisi lain, Jokowi sendiri memang dikenal sebagai pribadi yang cukup aktif di media sosial.

Bahkan, hasil kajian Twiplomacy mengenai pemimpin dunia di media sosial oleh Burson-Marsteller beberapa waktu lalu menobatkan mantan walikota Solo itu sebagai pemimpin dunia yang paling efektif di Twitter.

Berikut ini adalah beberapa kicauan dari netizen yang memberi ucapan pada Jokowi di ulang tahunnya ke 55.

 (Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.