Sukses

Xiaomi Mi 5s Bakal Dibekali Snapdragon 821?

Selain diperkuat Snapdragon 821, seri penerus Mi 5 ini juga akan dilengkapi fitur 3D Touch ala iPhone.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi Mi 5 kini masih menjadi seri andalan Xiaomi. Diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2016 lalu, smartphone berlayar 5,15 inci garapan vendor asal Tiongkok itu cukup menyita perhatian.

Bagaimana tidak, dibanderol dengan harga bersahabat, Mi 5 sudah mengusung spesifikasi kelas atas, antara lain Qualcomm Snapdragon 820.

Kini, kembali berembus kabar bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan seri penerus Mi 5, yaitu Mi 5s. Bocoran tersebut awalnya diumumkan di jejaring sosial Weibo. Kabarnya, Mi 5s akan memiliki sejumlah peningkatan fitur yang lebih oke daripada Mi 5. Apa saja?

Dikutip dari Android Headlines, Jumat (16/9/2016), satu peningkatan fitur yang cukup menggiurkan pada smartphone ini adalah kehadiran prosesor baru, yakni prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 821 (2,4GHz) dengan GPU Adreno 530 di 650MHz.

Smartphone tersebut juga akan memiliki RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 256GB. Dengan begitu, performa Mi 5s dipastikan akan lebih mulus dan cepat ketimbang Mi 5.

Tak hanya perombakan komponen dapur pacu, Mi 5s dipastikan akan mengadopsi fitur 3D Touch layaknya iPhone 7 dan 7 Plus. Artinya, pengguna Mi 5s bisa memanfaatkan akses sentuhan layar dengan tekanan.

Spesifikasi lainnya, smartphone tersebut akan diperkuat baterai berkapasitas 3.490mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Selain itu, Mi 5s juga akan didukung dengan koneksi Bluetooth 4.2, Near Field Communication (NFC), serta dua slot SIM nano.

Lantas, apakah kehadiran Mi 5s nanti kelak dapat membantu peningkatan penjualan Xiaomi secara global, mengingat kini bisnis perangkat Xiaomi tengah lesu? Semoga saja.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini