Sukses

Dibekali Snapdragon 830, OnePlus 4 Meluncur Pertengahan 2017?


Bocoran rilis OnePlus 4 terkuak dari sebuah sumber di jejaring sosial Weibo. Apakah benar?

Liputan6.com, Shenzhen - Banyaknya respon positif para konsumen soal performa OnePlus 3, ternyata memicu OnePlus untuk segera menelurkan seri suksesor.

Dikabarkan, startup pembesut smartphone ‘Flagship Killer’ itu akan meluncurkan smartphone terbaru pada pertengahan 2017, lebih tepatnya pada akhir Juni atau awal Juli.

Diyakini, sang suksesor tersebut adalah OnePlus 4. Meski masih samar kebenarannya, informasi ini justru terkuak dari jejaring sosial Weibo.

Dilansir Ubergizmo dari Android Pure, Jumat (4/11/2016), bocoran informasi dari jejaring sosial Tiongkok itu mengungkap bahwa OnePlus 4 dirumorkan akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 830.

Walau informasi ini berasal dari sumber tidak resmi--masuk akal jika OnePlus 4 meluncur pada pertengahan tahun--mengingat OnePlus 3 sendiri dirilis pada Juni 2016.



Sebelumnya sempat diwartakan, OnePlus malah bakal menghadirkan OnePlus 3 edisi ‘mini’. Smartphone berbadan mungil itu memiliki spesifikasi tak berbeda dari saudara tuanya. Berdasarkan informasi dari GFX Bench, OnePlus 3 Mini akan dibekali chipset Snapdragon 820 dan RAM 6GB.

Namun, kabar itu segera dibantah oleh Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus. Melalui akun Twitter pribadinya, Pei hanya menulis kata No diikuti tagar #rumorshutdown.

Meski tak menyebut spesifik, isi kicauan tersebut jelas ditujukan untuk mengakhiri isu yang sempat beredar sebelumnya mengenai OnePlus 3 Mini. Di sisi lain, OnePlus memang cukup konsisten untuk meluncurkan ponsel berukuran 5,5 inci.

Sebagai informasi, OnePlus 3 saat ini tengah menjadi smartphone 'primadona'. Sampai-sampai, melihat animo masyarakat begitu besar, OnePlus sempat menunda penjualan OnePlus 3 di beberapa negara.

Alasannya, OnePlus ingin memastikan pasokan ponsel terdistribusi dengan baik tanpa hambatan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.