Sukses

Main Paksa, Bos Apple Dituntut Pengguna

"Sikap Apple yang tidak memberikan opsi pada pengguna untuk memilih beralih ke iOS 7, merupakan tindak premanisme perusahaan".

Apple lagi-lagi tertimpa masalah terkait sistem operasi terbaru iOS 7. Bahkan kali ini seorang pengguna bernama Mark Mencher dilaporkan telah menuntut Apple karena dianggap terlalu memaksa pengguna untuk bermigrasi ke iOS 7.

Menurut yang dilansir laman Cnet, Senin (21/10/2013), tuntutan yang dilayangkan Mencher ditujukan kepada Tim Cook selaku CEO Apple. Tuntutannya pun tak muluk-muluk, ia hanya meminta bos Apple tersebut untuk mengijinkannya kembali menggunakan sistem operasi sebelumnya, iOS 6.

Mencher menjelaskan, saat iOS 7 diluncurkan, perangkat Apple miliknya--tak dijelaskan iPhone atau iPad--yang masih berbasis iOS 6 kerap mengalami hang. Setelah itu selalu muncul pesan untuk segera beralih ke iOS 7. Dengan terpaksa ia pun menuruti.

Namun sayang, Mencher tak menyukai tampilan dan navigasi antarmuka iOS 7 yang dianggapnya terlalu rumit. Serupa dengan sejumlah pengguna lainnya, Mencher pun mengaku sering merasa pusing dan mual bila melihat efek paralaks pada latar belakang di laman menu utama iOS 7.

Mencher pun mengaku sangat kesal karena secara resmi Apple membuat regulasi yang tidak memungkinkan Anda untuk bisa men-downgrade kembali perangkat ke iOS 6.

"Sikap Apple yang tidak memberikan opsi pada pengguna untuk memilih beralih ke iOS 7, merupakan tindak premanisme perusahaan. Pasalnya, kebijakan Tim Cook untuk memaksa pengguna melakukan update otomatis, semata-mata hanya menguntungkan pihak perusahaan," ungkap Mencher. (dhi/isk)

Baca juga: 

iPhone 5S Sering Crash Saat Jalankan Aplikasi
iPhone 5S Terjangkit Wabah BSOD, Apa Itu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.