Sukses

Salip Facebook, Google Tawar Snapchat US$ 4 Miliar

Tidak main-main, Google bahkan berani menggelontorkan dana yang lebih besar dari yang telah disiapkan Facebook.

Ketertarikan Facebook untuk memiliki Snapchat harus berakhir dengan kekecewaan. Pasalnya secara terang-terangan Snapchat telah menolak pinangan tersebut meski telah diiming-imingi uang US$ 3 miliar.

Meski telah mendapat penolakan untuk kedua kalinya, kabarnya Mark Zuckerberg tetap ngotot dan akan menaikkan nilai tawaran untuk membeli Snapchat. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan lain yang juga bermarkas di Sillicon Valley juga tengah membidik Snapchat.

Perusahaan yang dimaksud adalah Google. Perusahaan mesin pencarian itu dikabarkan berencana membeli Snapchat dan siap bersaing dengan Facebook. Tidak main-main, Google bahkan berani menggelontorkan dana yang lebih besar dari yang telah disiapkan Facebook.

Sebuah tweet yang dilontarkan oleh pemilik akun @ommalik, yang merupakan pemilik situs GigaOm, menyebut bahwa Google telah menyiapkan dana sebesar US$ 4 miliar untuk membeli Snapchat. Demikian dikutip dari laman The Verge, Sabtu (16/11/2013).

Dana yang ditawarkan Google memang US$ 1 miliar lebih besar dari yang telah disiapkan Facebook di penawaran keduanya. Bahkan dikabarkan pula jika Google telah menyiapkan strategi bisnis yang akan dilakukan jika nantinya terwujud kata sepakat atas penawaran tersebut.

Berbeda dengan Facebook yang akan mengintegrasikan Snapchat dengan layanan miliknya, Google justru akan menjadikan situs berbagi foto dan video tersebut menjadi sebuah aplikasi mandiri. CEO Snapchat Evan Spiegel kabarnya tengah mempertimbangkan tawaran Google kali ini.

Mengingat angka yang ditawarkan memang sesuai dengan yang sempat diutarakan Evan. Namun sayangnya belum ada konfirmasi dari kedua pihak mengenai penawaran kali ini. (vin/dew)


Baca juga:

Ditawar Rp 34 Triliun, Snapchat Tolak Facebook

Ini Alasan Facebook Ngotot Beli Aplikasi Snapchat
Alasan Pendiri Snapchat Tolak Duit Pinangan Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini