Sukses

[VIDEO] Inovatif, Casing Smartphone Ini Dilengkapi Air Bag

Casing smartphone ini dilengkapi air bag untuk menjamin smartphone Anda tetap terlindungi dari benturan hebat akibat terjatuh.

Jika sebelumnya kantung udara (air bag) diaplikasikan ke dalam kendaraan untuk meredam benturan dan mengamankan penumpang saat terjadi kecelakaan. Kini fitur serupa juga tengah dikembangkan untuk melindungi smartphone kesayangan Anda.

Dijuluki Smartphone Case N, proyek yang dikembangkan oleh Honda Jepang ini tengah merancang sebuah casing smartphone yang dilengkapi air bag untuk menjamin smartphone Anda tetap terlindungi dari benturan hebat akibat terjatuh.

Dalam video berdurasi 3 menit 52 detik ini, terlihat seorang ilmuwan mendemokan kinerja dari casing smartphone tersebut. Ketika smartphone terjatuh, sebelum membentur lantai perantara sensor gerak akan merespon keluarnya air bag untuk melindungi seluruh bagian bodi smartphone.   

Menurut yang dilansir Phone Arena, Jumat (6/12/2013), sebenarnya teknologi ini telah dipatenkan oleh Apple yang sebelumnya membuat casing smartphone bersensor GPS dan sensor lain untuk memastikan seberapa kerasnya benturan yang menimpa handset pengguna ketika terjatuh.

Di samping itu, akhir tahun 2012, Amazon juga sudah mengembangkan teknologi sejenis yang tak hanya untuk melindungi smartphone, tetapi juga kamera, e-readers, tablet, dan gadget lainnya. (isk)


Baca juga:
[VIDEO] Canggih, Benda Tipis Ini Bisa Simpan Puluhan Kartu Kredit
[VIDEO] 'Helm Ajaib' Yang Membuat Anda Tetap Terlihat Keren




    


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini