Sukses

[VIDEO] Yahoo Siapkan Layanan Pesaing Siri dan Google Now

Sebuah video singkat berdurasi 43 detik menunjukkan seorang pria yang sedang menggunakan fitur 'Yahoo! Voice Assistant'

Fitur navigasi suara atau lebih dikenal dengan sebutan asisten pribadi digital kini semakin mudah ditemui dalam sebuah perangkat pintar. Sejumlah perusahaan teknologi kenamaan pun tak mau tertinggal dalam mengembangkan teknologi navigasi berbasis suara ini.

Apple dan Google merupakan dua perusahaan yang sudah lebih dulu memperkenalkan kehadiran fitur asisten pribadi digital Siri dan Google Now. Tak mau kalah dari keduanya, kini Yahoo dikabarkan tengah mengembangkan fitur serupa.

Sebuah video singkat berdurasi 43 detik menunjukkan seorang pria yang sedang menggunakan fitur 'Yahoo! Voice Assistant' saat mengendarai mobil. Fitur baru tersebut terlihat berjalan menggunakan smartphone Nexus 4.

Dikutip Android Authority, Kamis (19/12/2013), fitur baru ini terlihat tidak kalah pintar dengan fitur pesaing misalnya saat mengetahui sang pengemudi hendak menuju kantor, Yahoo! Voice Assistant langsung memberikan informasi kondisi lalu lintas menuju ke kantor Anda. Selain bisa memberikan navigasi arah, sang pengemudi terlihat berinteraksi dengan fitur ini untuk berkirim pesan dan membuat agenda rapat.

Menariknya, fitur ini juga memberikan pilihan untuk mengedit pesan yang telah pengguna sebutkan. Yahoo juga dilaporkan akan melengkapi fitur barunya ini dengan pencarian bisnis lokal seperti pencarian restoran atau tempat hiburan terdekat dari lokasi pengguna.

Kehadiran fitur baru ini menunjukkan hasil kerja Yahoo yang pada awal Desember 2013 ini baru saja mengakuisisi perusahaan pencarian SkyPhrase. (vin/dhi)

Baca juga:
Tingkatkan Kemampuan Mesin Pencari, Yahoo Beli SkyPhrase
Saingi Siri, Microsoft Kembangkan Asisten Pribadi Cortana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.