Sukses

BlackBerry Akan Tinggalkan Pasar Consumer?

Langkah terbaru yang akan dilakukan Chen untuk BlackBerry adalah keluar dari pasar ponsel pintar high-end dan kembali ke pasar enterprise.

BlackBerry belum lama ini telah mengganti posisi Thorsten Heins sebagai CEO dengan mantan pemimpin perusahaan Sybase, John Chen.

Baru sekitar sebulan lebih menjabat sebagai CEO BlackBerry, Chen diketahui kerap mengambil langkah strategis untuk perusahaan yang dipimpinnya itu.

Langkah terbaru yang akan dilakukan Chen untuk BlackBerry adalah keluar dari pasar ponsel pintar high-end. Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (21/12/2013), rencana ini dipaparkan Chen pada laporan keuangan terbaru BlackBerry.

Chen menyebut, perusahaaan akan fokus pada pasar enterprise. Pasar enterprise high-end akan menjadi target utama perusahaan yang berpusat di Waterloo, Kanada tersebut.

Desain smartphone untuk pasar yang lebih spesifik telah disiapkan Chen. Dalam hal ini Chen dan beberapa tenaga ahli BlackBerry juga berencana akan membuat perangkat lunak dan layanan yang mendukung kebutuhan pasar enterprise.

Penjualan smartphone di pasar konsumer, belakangan ini memang dilaporkan terus merosot. Kembali ke pasar enterprise yang pernah membesarkan nama BlackBerry dipilih Chen untuk menyelamatkan perusahaannya.

Bila langkah ini benar-benar dijalankan Chen, maka tak lama lagi kita tak akan melihat handset berlogo BlackBerry di pasar konsumen.

Lantas apakah strategi itu benar-benar bisa menyelamatkan keuangan perusahaan? Kita lihat saja perkembangan selanjutnya. (den/isk)


Baca juga:
Lagi, BlackBerry Ditinggal Tiga Petingginya
BBM Siap Hadir Secara Pra-Instal di Ponsel LG
Ingin Sukses? BlackBerry Disarankan Rilis Smartphone Murah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini