Sukses

Facebook Terbelit Pajak, Mark Zuckerberg Jual Saham

Bos besar jejaring sosial terpopuler di dunia itu dikabarkan baru saja menjual sahamnya di Facebook senilai USD 2,3 juta

Kali ini kabar yang kurang mengenakkan hadir dari CEO Facebook, Mar Zuckerberg. Bos besar jejaring sosial terpopuler di dunia itu dikabarkan baru saja menjual sahamnya di Facebook senilai USD 2,3 juta atau hampir mencapai Rp 29 milyar untuk menutupi tagihan pajak perusahaan.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Minggu (22/12/2013), angka tersebut hampir setengah, atau tepatnya setara dengan 41,35% dari total 70 juta lembar saham Facebook yang dimiliki oleh Zuckerberg.

Selain Zuckerberg, salah satu investor Facebook bernama Marc Andreessen juga dilaporkan melakukan hal yang sama untuk membantu perusahaan. Ia pun telah menjual 1,6 juta lembar saham Facebook miliknya.

Facebook memang dikabarkan tengah mengumpulkan dana tambahan untuk menyelesaikan urusan pajak. Mereka pun berharap dana yang dikumpulkan ini nantinya dapat digunakan untuk memperluas jaringan bisnis perusahaan dan keperluan operasional lainnya.

Facebook sendiri saat ini telah menjelma menjadi perusahaan yang sangat besar. Terlebih mereka juga sukses mengakuisisi sejumlah perusahaan lain seperti Instagram untuk memperkaya lini bisnis. (dhi)

Baca juga:
Tiga Akuisisi Termahal di Jagat Teknologi Sepanjang Tahun 2013
Setelah Ikon Dislike, Facebook Hadirkan Stiker Lego
Lama Ditunggu, Ikon Dislike Akhirnya Ada di Facebook

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.