Sukses

Tunda Pemilihan CEO, Microsoft Tunjuk CIO Baru

Microsoft mendapuk Jim DuBois yang sebelumnya menjabat sebagai CIO sementara, menjadi CIO tetap untuk beberapa periode ke depan.

Setelah memastikan akan menunda pemilihan calon CEO baru pengganti Steve Ballmer, Microsoft memilih untuk lebih dulu menunjuk seseorang untuk mengisi posisi Chief Information Officer (CIO).

Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu mendapuk Jim DuBois yang sebelumnya menjabat sebagai CIO sementara, menjadi CIO tetap untuk beberapa periode ke depan. Selain CIO, DuBois juga menempati jabatan wakil kepala perusahaan.

Menurut yang dilaporkan laman Slashgear, Senin (23/12/2013), DuBois akan melapor langsung pada Kevin Turner, COO Microsoft yang juga disinyalir sebagai calon kuat CEO baru suksesor Ballmer.

"Jim telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dalam mengelola organisasi IT kami. Sebagai CIO, ia akan terus memberikan infrastruktur IT terbaik bagi Microsoft," kata Kevin Turner.

Sementara itu, dewan direksi Microsoft sebelumnya sudah melakukan penyeleksian terhadap lebih dari 100 kandidat calon CEO baru. Pada akhirnya dewan direksi mengerucutkan nama calon menjadi 20 orang saja, baik dari pihak internal maupun eksternal Microsoft.

Sejumlah nama dari pihak luar perusahaan yang masuk dalam daftar adalah CEO Ford Alan Mulally dan COO Qualcomm Steve Mollenkopf. Bahkan CEO Nokia Stephen Elop sempat disebut sebagai kandidat kuat untuk mengisi posisi strategis tersebut.

Sedangkan dari pihak internal, nama yang masuk adalah Satya Nadella yang saat ini menjabat sebagai Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft dan Tony Bates selaku Executive Vice President of Microsoft. (dhi)

Baca juga:
Pasca Hengkang, Bos HTC Indonesia Merapat ke Microsoft
Microsoft Tunda Pemilihan CEO Baru Hingga Awal Tahun 2014
Obama Kumpulkan Para Petinggi Perusahan Teknologi, Ada Apa Ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.