Sukses

Ponsel Murah Akan Banjiri Pasar Negara Berkembang

Sejumlah vendor pembuat ponsel disinyalir sedang menyiapkan produk baru yang khusus diperuntukkan bagi negara berkembang.

Pasar negara berkembang diprediksi banyak pihak akan menjadi target empuk para pembuat ponsel. Sejumlah vendor pembuat ponsel disinyalir sedang menyiapkan produk baru yang khusus diperuntukkan bagi negara berkembang.

Menurut laman Phone Arena, vendor yang diketahui sedang mengembangkan perangkat smartphone untuk pasar kelas menengah di negara berkembang antara lain Acer, Asus dan HTC.

Acer dikabarkan sedang menjalin hubungan serius dengan pembuat IC dan teknologi SIM. Asus dan HTC pun disebutkan sedang menjalani kerjasama dengan pembuat teknologi SIM.

Bahkan, HTC dan Asus sedang merapat ke perusahaan asal China untuk membuat desain ponsel baru yang akan dijual di negara itu. Wingtech dan Longcheer Holdings merupakan perusahaan yang sedang intim dengan vendor global tersebut.

China memang diketahui sebagai basis yang cukup besar bagi pembuat ponsel berharga terjangkau. Jumlah penduduknya yang besar memungkinkan pembuat ponsel lebih cepat meningkatkan angka penjualannya di negara itu.

Para perusahaan pembuat ponsel saat ini sedang memasuki babak baru pertempuran di pasar smartphone. Mereka harus menyediakan perangkat berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

Strategi itu harus dilakukan agar produk buatannya bisa diterima dengan baik di pasar ponsel murah. Pasar low-end diharapkan dapat membantu perusahaan pembuat ponsel untuk dapat mendongkrak pendapatannya di masa depan. (den/dew)


Baca juga:
Samsung Siapkan Suksesor Galaxy Gear Tahun Depan
Terkuak, Versi Mini Dari Smartphone LG G2
BlackBerry Akan Tinggalkan Pasar Consumer?


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini