Sukses

Nexus 5 Meluncur, LG G2 Jadi Tersisih?

Kemunculan Google Nexus 5 yang juga dibuat LG ditengarai sebagai penyebab lemahnya penjualan smartphone LG G2 di pasaran.

Sikap optimistis biasa dihembuskan oleh perusahaan yang baru meluncurkan produk anyarnya. Rasa optimis biasanya membuat perusahaan memasang target pencapaian tinggi pada penjualan yang dihasilkannya.

Sama seperti LG yang menarget angka penjualan di seluruh dunia mencapai 10 juta unit untuk smartphone LG G2 yang menjadi perangkat andalannya pada tahun 2013. Akan tetapi, optimisme yang diperlihatkan LG pada G2 nyatanya tak sesuai angan-angan.

Sebuah laporan yang diungkap media Korea Selatan, DigiTimes membuktikannya. LG G2 disebutkan baru terjual sekitar 2 juta unit. Jumlah itu tentu masih terpaut jauh dari target penjualan yang telah ditetapkan LG untuk handset jagoannya itu.

Seperti dilansir Phone Arena yang dikutip, Senin (30/12/2013), kemunculan Google Nexus 5 yang juga dibuat LG ditengarai sebagai penyebab lemahnya penjualan G2 di pasaran. 

Di beberapa wilayah seperti Amerika Serikat dan beberapa negara lain, Nexus 5 dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari G2. Padahal secara spesifikasi baik G2 maupun Nexus 5 tak jauh berbeda. 

Bahkan, secara sistem operasi Nexus 5 lebih unggul karena telah memakai Android 4.4 KitKat. Sedangkan LG G2 dengan harga lebih tinggi masih menggunakan Android 4.2 Jelly Bean yang lebih lawas.

Di Indonesia, Nexus 5 diperkirakan akan meluncur pada bulan Januari mendatang. Harga yang akan disematkan di handset karya Google ini kemungkinan berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 6 jutaan. (den/dew)


Baca juga:
Nexus 5 Masuk Dalam Ponsel Terlaris di Tanah Air LG
Asyiknya, Karyawan Google Dapat Hadiah Natal Nexus 5
[VIDEO] Uji Performa 5 Generasi Nexus, Mana Terbaik?
Terkuak, Versi Mini Dari Smartphone LG G2




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini