Sukses

Susul Galaxy S5, Galaxy F Juga Dibalut Bodi Metal

Smartphone ini bakal menjadi ponsel andalan Samsung berikutnya - diluncurkan pada semester pertama 2014 atau bersamaan dengan Galaxy S5.

Selama ini Samsung dikenal sebagai vendor smartphone yang 'anti' dengan material metal dan selalu meluncurkan handset bermaterial plastik. Namun kini anggapan itu ditampik vendor asal Korea Selatan tersebut, yang mana sebentar lagi akan merilis handset terbaru berbalut metal yaitu Galaxy F.

Menurut yang dilansir Android Commmunity, Kamis (2/1/2014), Galaxy F awalnya mengusung nama Galaxy J yang ditujukan untuk pasar Jepang dan kemudian diluncurkan di Taiwan. Apapun nama yang akan diusungnya nanti, tapi yang jelas smartphone ini bakal menjadi ponsel andalan Samsung berikutnya - diluncurkan pada semester pertama 2014 atau bersamaan dengan Galaxy S5.

Terkait kapan handset ini akan diproduksi, GSM Arena melaporkan bahwa supplier Samsung di Vietnam tengan memulai proses produksi casing metal untuk Galaxy F. Jika benar demikian, kuat dugaan Samsung pelan-pelan akan menanggalkan material plastik dan mengadopsi material metal untuk semua lini smartphone premiumnya.  

Smartphone yang menyandang nomor model SM-G900F ini konon menjadi handset teratas Samsung, tapi belum jelas apakah ini akan menjadi ponsel premium atau tidak. Soal spesifikasi, Galaxy F akan dilengkapi layar qHD alias 2K dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Kabar lainnya, Galaxy F akan dibekali prosesor Exynos octa-core dan kamera 16 megapiksel (MP) dengan teknologi optical image stabilization (OIS).

Sebelumnya sebuah desain konsep Galaxy S5 terbaru muncul dengan bodi berlapis metal serta tampilan layar lengkung. Smartphone ini akan dilengkapi layar sentuh 5,2 inci dengan resolusi 2K dan kamera 16 MP dengan teknologi ISOCELL yang mampu menangkap gambar berkualitas 4K dan merekam video full HD.

Ditambah empat speaker di setiap sisi bodi, sistem operasi Android 4.4 KitKat serta diperkuat processor Exynos-Octa core 64-bit dan memori RAM 4 GB. (isk)


Baca juga:
Beredar Foto Galaxy S5 Konsep, Berlayar Lengkung & Bodi Metal
Terungkap, Hasil Benchmark Chipset Perdana LG
Aplikasi Benchmark Ungkap Kinerja Prosesor Octa-Core MediaTek
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini